Inikah Alasan China Lenyapkan Vicky Zhao hingga Jet Li?

nap | Insertlive
Minggu, 05 Sep 2021 17:34 WIB
Penampilan Jet Li sebagai Wong Fei Hung di Once Upon a Time In China 2.
Jakarta, Insertlive -

Publik kembali dihebohkan dengan kabar lenyapnya Vicky Zhou dari dunia maya China. Bahkan, seluruh karya-karyanya hingga pembahasan tentang sang aktris ikut hilang.

Kemudian beredar kabar bahwa Jet Li bakal ikut-ikutan menghilang dari China. Berawal dari terkuaknya daftar tujuh nama selebriti termasuk Vicky Zhao yang disebut-sebut menjadi sasaran pemerintah.

Sampai seorang sutradara ternama Zhou Guogang di akun Douyinnya mengatakan bahwa Jet Li akan diboikot segera.


Hal ini tentu membuat banyak orang termasuk para penggemar panik dan kebingungan. Tidak ada yang tahu apa penyebab idolanya menghilang.

Namun, beredar isu bahwa hal ini karena pemerintah China sangat khawatir dengan efek dari terlalu mengidolakan artis yang sulit dikendalikan.

Oleh karenanya, Cyberspace Administration of China (CAC) mengungkapkan jika ada beberapa diskusi dan forum-forum di internet yang membahas para publik figur.

Selain itu, diskusi tersebut dinyatakan sangat untuk berpotensi membahayakan banyak hal salah satunya adalah menggangu keputusan pemerintah.

Forum-forum tersebut dianggap terlalu liar dan membahayakan banyak hal, termasuk informasi privasi, keamanan hingga pembicaraan yang terlalu vulgar.

Sebelumnya, ada beberapa selebriti yang dianggap membuat China resah seperti Kris Wu. Kasus skandal pemerkosaan eks member EXO itu membuatnya jadi sasara kemarahan netizen.

Tentu saja, hal ini menjadi sebuah diskusi panas di internet yang sangat ingin dihindari oleh China.

Sejak saat itu, beberapa artis yang memiliki pengikut besar di China pelan-pelan mulai dilenyapkan jika berpotensi dan terbukti melakukan kesalahan.

Namun sampai saat ini, pihak pemerintah China masih belum memberikan komentar apapun soal kabar tersebut.

(nap/nap)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER