Wanita Ini Bongkar Sifat ART 5 Negara, dari Indonesia Paling Bikin Emosi

DIS - INSERTLIVE
Sabtu, 04 Sep 2021 14:00 WIB
Dewi

ART dari Indonesia Bikin Emosi


Prima juga bercerita soal ART yang dipekerjakannya dari Rumania.

Menurutnya, sang ART kerap mengenakan barang branded namun memiliki keahlian memasak enak dan sifat keibuan yang ramah.

"Dibanding saya, dia ini memakai barang-barang branded. Saya pernah membeli baju dan tidak ada merek. Beberapa hari kemudian dia pakai baju yang bajunya mahal dan menyuruh saya agar memakai baju tersebut. Tapi, masakannya enak dan sifatnya sangat keibuan," ujarnya.


Beda halnya dengan ART dari Spanyol yang lebih lugu dan polos dengan hasil kinerja rapi dan telaten.

"ART saya dari Spanyol ini paling lugu tapi dia tahu semua sudut rumah dan dia bakal bersihin semua. Kalau ada barang hilang dia langsung bisa nemuin," bebernya.

Prima juga bercerita soal ART dari Indonesia saat tinggal di Yogyakarta.

Kala itu, Prima mempekerjakan ART berusia 50 anak yang merupakan janda satu anak dan tinggal bersamanya.

Namun, Prima sempat dibuat emosi oleh sang ART hingga ia menduga hal yang tidak baik.

"Beberapa bulan kemudian dia menikah dengan guru yang hampir pensiun. Akhirnya suaminya datang setiap akhir pekan. Dan dia pernah membuat saya hampir emosi. Jadi saya mau ke toilet dan dengar ada yang mendesah dari ruang televisi. Saya jengkel mau marah apalagi mereka kan pengantin baru," bebernya.

"Nunggu setengah jam akhirnya nggak tahan lagi dan pas saya mau marah, saya langsung diam pas buka pintu merasa jadi manusia paling naif dan jahat karena mereka ternyata lagi salat tahajud. Bukan mendesah berhubungan tapi berdzikir sampai nangis," lanjutnya.

Kini, Prima dan suaminya tinggal di Spanyol di mana ia harus mengeluarkan uang Rp175-350ribu perjamnya. Ia juga harus membayar gaji satu bulan hiburan, di luar gaji rutin sang ART.

"Nggak semua orang pakai ART karena bayarannya mahal dan itu hanya tergantung kebutuhan. Beda sama yang di Indonesia," pungkasnya.

2 / 2
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER