Wanita Ini Bongkar Sifat ART 5 Negara, dari Indonesia Paling Bikin Emosi

DIS - INSERTLIVE
Sabtu, 04 Sep 2021 14:00 WIB
Dewi
Jakarta, Insertlive -

Primastuti Dewi Pobo, wanita asal Yogyakarta ini bercerita soal pengalamannya mempekerjakan ART dari 5 negara sekaligus.

Hal itu diungkapkannya melalui kanal YouTube miliknya di mana ia bercerita soal sifat serta bayaran dari kelima ART tersebut.

Di awal ceritanya, Prima membahas soal ART dari Filipina yang memiliki bayaran termahal.


"Asisten rumah tangga dari Filipina itu termahal yang pernah kita pakai, saat itu kita di Irlandia rumah penuh kaca jadi harus dibersihkan terus. Tarif perjamnya sekitar Rp 875 ribu dalam satu jamnya. Kalau datang ke rumah, selalu bawa suaminya," kata Dewi.

"Jadi sekali datang dia bekerja sekitar 1,5-2 jam. Kami membayar untuk dua orang sekitar Rp1.750.000. Kalau lebih dari setengah jam nambah lagi," sambungnya.

Selain dari Filipina, Prima juga bercerita soal sifat unik dan periang ART dari Kolombia.

"ART dari Kolombia itu unik dia minta password wifi dan punya standar sendiri. Misalnya kita biasanya membersihkan toilet pakai produk A, jadi dia yang punya wewenang dan standarnya sendiri," ucapnya sambil tertawa.

"Tapi, dia sangat periang menyanyi dengan lantang, kadang suka mengganggu ketika saya berada di rumah. Tapi saya tidak pernah bilang setop. Biarkan saja," tutur Dewi.

Baca di halaman selanjutnya.

(dis/dis)
1 / 2
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER