Viral

Kisah Pasangan Malaysia Punya 24 Anak Sampai Kerap Tertukar Nama

ikh - INSERTLIVE
Kamis, 02 Sep 2021 09:07 WIB
Keluarga yang memiliki 24 anak
Jakarta, Insertlive -

Kisah pasangan viral yang memiliki banyak anak datang dari Malaysia. Pasangan asal negeri Jiran tersebut memiliki 24 orang anak.

Kisah ini diungkap oleh pria bernama Muhammad Mukmin Al Muttaqi yang beredar luas di dunia maya. Ia merupakan salah satu anak dari pasangan tersebut.

"Saya merupakan anak kelima dari 24 kakak beradik dan kami mempunyai dua ibu. Ibu pertama memiliki 15 orang anak dan ibu kedua sembilan orang anak. Kini usia kami semua berkisar dalam lingkungan 35 hingga yang bungsu berusia 12 tahun," ungkap Muhammad Mukmin Al Muttaqi dilansir dari mStar, Kamis (2/9).


[Gambas:Instagram]



Mukmin cerita bahwa seluruh anggota keluarganya tinggal satu rumah. Hal itu yang membuat rumah Mukmin selalu tak pernah sepi.

"Setiap hari memang meriah, tetapi kalau hari raya, lebih meriah. Tak perlu tunggu saudara datang pun adik-adik sendiri sudah ramai. Biasanya kalau untuk warna tema kaos kita ada dua warna," kata Mukmin.

Mukmin juga cerita bahwa saking banyaknya saudara, mereka sampai kerap tertukar nama. Hal itu yang membuat beberapa diberi nama yang panjang seperti Mukmin.

"Ada antara kami yang diberi nama panjang macam saya sendiri... itu memang susahlah untuk diingat terlebih kalau ditanya dengan spontan. Begitu juga kalau orang tanya adik yang ini, yang itu nomor berapa?" jelas Mukmin.

Selain itu Mukmin juga berujar bahwa sang ayah juga kerap tertukar menyebut nama anaknya. Jumlah saudara yang mencapai 24 orang kerap membuat orang kaget ketika berkenalan dengan Mukmin.

"Reaksi terkejut atau terkesima itu hal biasa. Boleh dikatakan 99 persen orang yang bertemu akan memberi reaksi demikian. Tetapi ada juga banyak kali dihadapkan pada situasi yang tidak menyenangkan seperti perlu melibatkan orang tua kita juga. Apalagi banyak saudara kita yang memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan di sekolah formal," tutup Mukmin.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER