Ibu Irwansyah Bangun dari Koma usai Dengar Murottal, Ini Kata Ustaz Syam

Audy - INSERTLIVE
Rabu, 04 Aug 2021 09:49 WIB
Irwansyah
Jakarta, Insertlive -

Irwansyah beberapa waktu lalu bercerita soal ibundanya yang tengah terbaring sakit.

Irwansyah bercerita bahwa ia sempat pasrah lantaran sang bunda mengalami koma serta kadar oksigen dalam darahnya menurun drastis.

Namun keajaiban muncul saat ibunda Irwansyah diperdengarkan murottal (pembacaan ayat suci Al Quran) oleh dokter yang menanganinya.


Irwansyah menyebut sang bunda tiba-tiba sadarkan diri dan membuka mata setelah lantunan ayat suci diperdengarkan. Kesadaran sang bunda yang pulih itu juga sempat diabadikan dalam sebuah video.

Melihat apa yang terjadi pada ibunda Irwansyah, Ustaz Syam mencoba memberi penjelasan. Menurut kepercayaan Islam, ayat-ayat Al Quran memang dipercaya sebagaiĀ obat bagi fisik dan jiwa yang sakit.

Ayat-ayat Al Quran yang dilantunkan pada orang yang sakit seperti menjadi jembatan kesembuhan dari Tuhan.

"Al-Quran itu adalah syifa, dan syifa itu adalah obat, dan Allah yang menyembuhkannya. Kalau melihat kasusnya ibu Irwansyah koma lalu setelah dipasang murottalĀ lalu siuman, ketika orang koma indera pendengaran itu masih berfungsi maka perdengarkan Al-Quran," tutur Ustaz Syam pada Insertlive, Selasa (3/8).

Namun, Ustaz Syam mengingatkan agar pembacaan Al Quran sebaiknya dilakukan secara langsung, tidak hanya bersumber dari rekaman saja. Hal ini guna menambah pahala bagi yang membacakan.

"Yang harus lebih rajin ngaji itu bukan HP yang ngaji, tapi yang harus sering ngaji itu anak-anaknya, keluarganya, kerabat-kerabatnya," tutup Ustaz Syam.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER