Ayahanda Terpapar Covid-19, Vicky Prasetyo: Panik Ada Penyakit Bawaan

Madeleine Mekel - INSERTLIVE
Minggu, 01 Aug 2021 23:13 WIB
Vicky Prasetyo
Jakarta, Insertlive -

Ayahanda Vicky Prasetyo dikabarkan terpapar virus Covid-19. Saat ini ayahanda telah di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik. Vicky pun merasa sangat sedih lantaran ia tak bisa bertemu secara langsung dengan sang ayah.

"Iya papa aku lagi Covid, cuma kan aku kemarin ngantarin, tapi kan nggak bisa kita bersentuhan walaupun pakai APD atau apapun pihak rumah sakit menyarankan untuk dari kejauhan aja," ungkap Vicky Prasetyo saat ditemui di kawasan Tambun, Bekasi, Minggu (1/8).

"Jadi pas papa aku diangkat, dibawa ke IGD rumah sakit, kita cuma dada doang sama teriak-teriak. Kita sedih banget sih kalau kita ketemu orang yang kita cintai, kita hormati, kita sayangi, yang butuh bantuan kita tapi kita nggak bisa apa-apa, karena dia kan juga lagi Covid," lanjutnya menjelaskan.


Vicky Prasetyo pun mengatakan bahwa ayahnya memiliki penyakit bawaan paru-paru. Sehingga hal tersebut membuat kondisi kesehatan sang ayah semakin menurun. Bahkan saturasi oksigennya pun mencapai angka 61.

"Punya penyakit bawaan, paru-paru. Makanya itu yang bikin kita khawatir. Kalau udah ngedrop saturasi bisa sampai 61 kemarin. Makanya kita jadi panik kan, udah nggak sadar jadinya. Jadi kalau saturasi 61 itu orang itu udah nggak sadar," bebernya.

Vicky pun hanya bisa berharap ayahnya segera sembuh dan dapat kembali lagi berkumpul dengan keluarga. Vicky pun berharap upaya yang telah dilakukan untuk kesembuhan sang ayah dapat berjalan lancar sehingga ayahandanya dapat segera sembuh.

"Ya kita nggak tahu ya, kalau semua masalah apapun takdir di tangan Allah. Tapi seenggaknya kita bisa kasi pelayanan yang terbaik gitu lo. Makanya aku udah tarok sekarang di rumah sakit dengan peralatan yang cukup baik dan memadai," harap Vicky.

"Semoga aja ikhtiar, semua upaya yang kita lakukan ini diberikan kesembuhan sama Allah," pungkasnya.


(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER