Aprilio Manganang Curhat Soal Rasa Sakit dan Singgung Masa Lalu

Yogi Alfian | Insertlive
Sabtu, 31 Jul 2021 08:30 WIB
Aprilio Manganang
Jakarta, Insertlive -

Aprilio Manganang atau yang sebelumya dikenal Aprilia Manganang mencurahkan isi hati terkait perasaannya. Dalam unggahan terbaru, ia mengungkap rasa sakit yang sudah lama dipendam selama ini.

Curahan hati mantan atlet voli itu nampaknya merujuk pada cacian yang kerap ia terima selama menjalani hidup. Kini, ia seolah merasa pantas untuk dihargai oleh orang lain.

"Aku tau rasa sakit yang kamu jalanin selama ini, tapi kamu harus tauu kamu membuka jalan yang terbaik, pasti mereka tidak tau apa yang kamu rasain, tapi jujur kamu sangat kuat jalanin perjalanan hidup kamu demi orang tua dan kamu sudah buktikan itu," tulisnya dalam keterangan di unggahan Instagram.


"Dengan omongan-omongan yang sangat sakit, caci maki dan kamu sendiri ga bisa jadi diri kamu sendiri tapi kamu bisa lewatin semua ituu.. sampe kamu membuka mata manusia bahwa kamu layak untuk hidup dan dihargain," sambungnya.

Lebih lanjut, Aprilio menyinggung sosok dirinya pada masa lalu saat masih dikenal sebagai wanita bernama Aprilia Manganang.

"Kamu membuktikan kesuksesan bukan berarti apa yang kita punya melainkan kebahagian jati diri, thanks Aprilia Santini Manganang," tutupnya.

Aprilio Manganang adalah mantan atlet yang dianggap sebagai wanita selama bertahun-tahun karena memiliki kelainan pada organ kelaminnya. Kelainan tersebut bernama hipospadia.

[Gambas:Instagram]



(yoa/yoa)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER