Sindir Masyarakat Tak Percaya COVID-19, Desta Usulkan Ide Menarik

kpr - INSERTLIVE
Kamis, 22 Jul 2021 16:39 WIB
Desta
Jakarta, Insertlive -

Desta merasa heran melihat masih banyak orang yang tak percaya akan bahaya COVID-19 dan malah terkesan abai. Tak sedikit pula ia menjumpai orang yang terang-terangan menolak pakai masker saat di luar rumah.

Melalui akun Twitter pribadinya, Desta mengungkapkan keresahannya. Ia memberi usulan menarik terkait penggunaan sertifikat vaksin COVID-19 di Indonesia. Ayah tiga anak itu mengusulkan agar sertifikat vaksin COVID-19 menjadi salah satu syarat wajib jika seseorang hendak login ke media sosial mereka.

"Nanti kalo PPKM udah diperlonggar, kedepannya bikin aturan aja yang mau login sosmed, Twitter dan Instagram wajib upload sertifikat vaksin," tulis pemilik nama lengkap Deddy Mahendra Desta itu, Kamis (22/7).



Bukan tanpa alasan, cibiran Desta ini juga sebagai sindiran bagi mereka yang masih saja menganggap COVID-19 itu hanyalah konspirasi. Sebab jika sampai usulannya ini dijalankan, maka orang-orang yang tidak percaya adanya virus Corona tak akan memiliki ruang untuk melakukan ujaran kebencian.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini banyak sekali orang yang memberikan pernyataan soal COVID-19. Namun pernyataan itu nyatanya tidak sesuai dengan fakta yang ada.

"Jadi andai ada yang ga percaya covid dan ga mau vaksin pun, minimal ga punya tempat ngebacot," tuturnya menambahkan.

Menghadapi orang yang selalu menebar ujaran kebencian seperti itu, Desta berharap publik tak memberi panggung. Sebab kalau sampai mereka diberi kesempatan untuk tampil, maka hal itu akan berdampak buruk pada mindset masyarakat awam.

"Kalo efeknya besar ke mindset masyarakat.. Media ya jangan pernah kasih panggung ke orang2 semacam itu!," ucap Desta lagi.



Selain itu, Desta juga sempat mengomentari cuitan Ernest Prakasa yang meluapkan kekesalannya kepada masyarakat yang masih abai akan protokol kesehatan.

"Berkerumun, nggak pake masker, nanti kalo sampe jadi cluster COVID & fasilitas kesehatan kewalahan, tinggal nyalahin pemerintah. Berat banget ngurus negara ini," ungkap Ernest yang tak habis pikir.

Desta sepertinya bisa merasakan kekesalan Ernest. Ia sendiri merasa gemas dengan masyarakat yang acuh terhadap pandemi ini, dan justru merugikan orang lain.

Cuitan Desta ini pun langsung mencuri perhatian warganet hingga disukai lebih dari 4.000 orang. Banyak yang setuju dan memberi dukungan pada Desta.

(kpr/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER