Kondisi Gary iskak Membaik, Richa: Jika Bersama Bisa Saling Menguatkan

Caca - INSERTLIVE
Kamis, 22 Jul 2021 14:58 WIB
Richa Novisha
Jakarta, Insertlive -

Kondisi kesehatan Gary Iskak saat ini dikabarkan telah membaik setelah sempat menurun beberapa waktu lalu. 

Sang istri Richa Novisha mengatakan bahwa Gary harus disiplin agar dapat segera pulih, meski telah berangsur-angsur membaik. 

"Hari ini sudah semakin membaik, tapi dengan catatan dianya bisa tertib, menjaga pola makan, pantangannya, sama nggak boleh capek, itu aja sih," ucap Richa Novisha saat ditemui di Trans TV, Kamis (22/7).

Richa pun tak menampik rasa lelah yang dia rasakan. Terlebih ia harus merawat sang suami dan menyelesaikan tugasnya sebagai ibu seorang diri. Tak hanya itu, Richa juga harus bekerja, meskipun kini ia lakukan dari rumah saja.

"Capek udah pasti, manusiawi. Aku nggak sekuat dan sesabar seperti superwomen. Aku manusia biasa pasti ada capeknya, kebetulan di rumah nggak ada pembantu, jadi capeknya double. Tapi ya jalanin aja, emang harus dijalanin, nggak mungkin aku cabut," ungkap Richa.

"Sebenarnya kalau kerjaan aku lebih banyak di sosial media ya, jadi bisa disambul nggak harus keluar rumah, bisa di rumah, bisa bikin studio sendiri, bisa bekerja sambil ngurus suami, anak-anak juga. Jadi menurut aku nggak terlalu masalah juga sih," sambungnya menjelaskan.


Tak hanya Richa, Gary Iskak pun kadang juga merasa lelah dan bersalah kepada sang istri atas penyakit yang dideritanya.


Namun Richa yakin jik mereka berdua mampu saling menguatkan, keduanya mampu melewati semua cobaan ini.

"Dua-duanya, sama-sama kan (merasa capek). Kita manusia biasa capek, lelah, itu kan manusiawi, tapi kita sama-sama berjuang bersama-sama, saling menguatkan, beriringan tangan yok kita bisa," tuturnya.

Richa pun merasa bersyukur memiliki anak-anak yang dapat mengerti kondisi ayah dan bundanya. Richa mengaku, pengertian dari anak-anak amat berarti baginya.

"Yang penting mereka bisa mengerti kalau kondisi ayahnya lagi sakit, bundanya juga sibuk kerja di rumah, pengertian aj sih yang penting," sebutnya.

"Ya sering diingetin aja lagi, 'ayah lagi sakit jangan berisik ayah mau mau tidur', kayak aku kecapekan juga 'ibu mau tidur dulu jangan berisik ya', iya bunda tidur aja aku main berdua sama kakak'. Itu bentuk pengertian yang kecil tapi sangat berarti buat aku," pungkasnya.

(kpr/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER