Kena Imbas Aturan Baru Naik Pesawat, Gebby Vesta Ngamuk di Bandara

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Kamis, 22 Jul 2021 12:27 WIB
Gebby Vesta
Jakarta, Insertlive -

Selebgram Gebby Vesta meluapkan amarahnya di sebuah bandara saat hendak terbang. Hal ini dipicu karena ia tak diperbolehkan naik pesawat meski sudah menunjukkan hasil vaksin dan tes PCR.

Saat diperiksa petugas, Gebby ternyata disuruh menunjukkan dokumen yang memperlihatkan surat dinas serta tanda tangan ketua RT dan RW.

Gebby juga merasa heran diperlakukan dengan sikap yang tak wajar oleh para petugas ketika dirinya melayangkan protes.


"Semua kita dipersulit. Tuhan, lucu banget. Itu masnya yang tentara nyolot, 'Salah sendiri nggak nonton televisi,' Emang kita harus nonton televisi sementara acara di televisi nggak berguna sama sekali. Mbak ini juga nyolot, ibu itu," katanya dalam vlog, Rabu (21/7).

Peraturan yang sudah dibuat petugas bandara dinilai Gebby memang sangat aneh. Ia merasa bukti vaksin dan tes PCR yang ia bawa tak berguna sama sekali.

"Nggak guna punya kartu vaksin dan PCR," teriaknya kesal.

"Ini biar follower saya yang banyak nonton semua, kalau perlu saya upload di YouTube. Gunanya vaksin buat apa," katanya melanjutkan dengan berteriak.

Kemudian ada satu petugas wanita yang menegur Gebby dengan kalimat kasar sambil memberikan tanda jari di dahinya.

"Dasar nggak punya otak!," kata petugas tersebut.

Gebby pun tak tinggal diam dan membalasnya.

"Ibu yang nggak punya otak. Mempersulit negara yang lebih susah," jawab Gebby.

Jika merujuk pada aturan berdasarkan Surat Edaran No. 45 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019, Gabby sebenarnya sudah memenuhi persyaratan yang diharuskan.

Aturan yang memperbarui regulasi sebelumnya menyesuaikan penerapan PPKM Level 4 di wilayah Jawa dan Bali pada 21-25 Juli 2021, dua syarat harus menunjukkan kartu vaksin dan PCR itu sudah terpenuhi.

Akan tetapi, pemerintah sudah mengimbau agar penumpang pesawat ke luar kota hanya melakukan perjalanan dalam kondisi sedang memiliki keperluan mendesak. Petugas bandara akan melakukan validasi dokumen yang dipersyaratkan.

(yoa/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER