Kondisi Kesehatan Drop, Ustaz Yusuf Mansur Harus Segera Transfusi Darah

nap - INSERTLIVE
Rabu, 21 Jul 2021 18:20 WIB
Ustaz Yusuf Mansur
Jakarta, Insertlive -

Kabar tidak mengenakan datang dari Ustaz Yusuf Mansur.

Saat ini, ia tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, karena hemoglobin Ustaz Yusuf Mansur sangat rendah dan harus menerima transfusi darah.

Meskipun begitu, Ustaz Yusuf Mansur mengakui sangat bersyukur masih bisa bernapas, meski kondisi kesehatan tidak prima.


"Pagi ini, 21 juli 2021, dengan izin Allah, HB saya alhamdulillaah "masih" ada 5. rendah sangat. Tapi masih hidup, hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah semua," tulis Yusuf Mansur mengawali caption tersebut.

"Alhamdulillaah. dibantu kawan-kawan pimpinan dan tim dokter RSPAD yang luar biasa. pakau hati semua. Ini lagi proses transfusi darah (donor darah)," sambungnya.

[Gambas:Instagram]



Ustaz Yusuf Mansur juga menuturkan bahwa ada 4 di antara 10 orang yang dites dan diperbolehkan untuk mendonorkan darah padanya.

"Alhamdulillaah ada 10 orang yang disiapkan. Nanti 4 yang diambil yang terbaik dan yang paling pas. Semuanya penghafal-penghapal Qur'an terbaik kelas dunia," ujarnya.

Ia juga mengaku harus segera menerima donor darah. Kalau tidak, kondisi Ustaz Yusuf Mansur akan semakin parah.

"Karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pakai makanan, suplemen, dan sekedar istirahat. Banyak darah yang siap dan tersedia. namun, pihak RSPAD mempersilahkan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya. Jadi satu dengan darah saya," katanya.

Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan bahwa dirinya masih punya banyak dosa sehingga ia diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk mendapatkan darah dari orang-orang terbaik di bumi dengan izin-Nya. 

"Saya tahu, dosa saya banyak. maksiat saya, keburukan saya, kejelekan saya sehingga Allah kasih kesempatan saya, mendapatkan darah dari orang-orang terbaik di bumi dengan izinNya. Darah-darah orang sholeh, orang-orang baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. sebab pasti setiap sel ada memorinya. ada rekam jejaknya," ungkap Ustaz Yusuf Mansur.

(nap/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER