Berhenti Konsumsi Obat Tertentu, Marshanda Percaya Diri dengan Penampilan Barunya

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Senin, 19 Jul 2021 09:45 WIB
Marshanda
Jakarta, Insertlive -

Marshanda menjadi sorotan karena kini tubuhnya terlihat lebih berisi dari biasanya. Sontak saja netizen terkejut melihat penampilan mantan istri Ben Kasyafani tersebut.

Alasan berat badan Marshanda bertambah pun terungkap. Ternyata hal itu terjadi karena ia memilih berhenti mengonsumsi obat penahan nafsu makan.

Marshanda lantas menyuarakan kampanye tentang 'My Body Is Perfect and I Love It' melalui akun media sosial pribadinya.


Artis berusia 31 tahun ini mengungkap bahwa obat yang ia konsumsi sebelumnya tidak baik untuknya yang mengidap bipolar disorder.

"Setelah gue open up tentang kondisi gue yang udah memutuskan untuk stop konsumsi obat penahan nafsu makan, karena nggak baik untuk gue yang ada bipolar disorder dan bahaya untuk jantung," terang Marshanda seperti dikutip dari kanal YouTube-nya, Senin (19/7).

"Banyak banget support yang gue dapat dan yang bilang kalau mereka merasa dikuatkan dengan keberanian gue untuk jujur dan tetap sayang dan nyaman sama diri sendiri. Walaupun challenging luar biasa untuk gue jaga berat badan supaya nggak gemuk," sambungnya.

MarshandaMarshanda/ Foto: Instagram/marshanda99

Berbadan gemuk dan tidak langsing lagi ternyata bukan masalah bagi Marshanda. Setelah sempat insecure, ia justru merasa nyaman dan akhirnya percaya diri.

"Apa pun komentar menjatuhkan yang terlontar, gue bahagia dan gue suka sama diri gue. I love her. Gue bangga dengan kampanye yang gue bikin tentang "MY BODY IS PERFECT AND I LOVE IT" di YouTube Marshanda," jelas Marshanda.

Dengan kampanye tersebut, Marshanda berharap nantinya tidak ada lagi orang-orang yang tidak percaya diri terhadap tubuhnya sendiri.

"Jangan takut jujur pada dunia. Jadilah suara bagi mereka yang belum berani / belum berhasil menyuarakan dirinya dengan lantang," kata Marshanda.

"Lastly, sadarlah seberapa banyak kata-kata yang kita lontarkan yang menjatuhkan orang lain, seberapa kejam kita bisa bicara sama orang lain, segitu banyak juga kata-kata kejam & menjatuhkan yang sesungguhnya kita ucapkan ke diri kita sendiri," pungkasnya.

Terlihat dari akun Instagram pribadinya, Marshanda kini semakin percaya diri memamerkan bentuk tubuh terbarunya. Ia bahkan menghiraukan omongan miring yang muncul dari netizen.

(yoa/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER