Sebelum Wafat, Ibu Ustaz Solmed Alami Gagal Ginjal & Terpapar Covid-19

kpr - INSERTLIVE
Minggu, 11 Jul 2021 18:00 WIB
Ustaz Solmed
Jakarta, Insertlive -

Hj. Salmah Lubis, ibunda dari Ustaz Solmed dikabarkan telah meninggal dunia pada Minggu (11/7) pukul 1 dini hari tadi. Diketahui bahwa ibunda Ustaz Solmed telah mengidap penyakit gagal ginjal sejak dua tahun belakangan.

"Emak saya Hajah Salmah Lubis binti Haji Abdur Rohim Lubis telah wafat hari ini tanggal 11 Juli 2021," ucap Ustaz Solmed saat ditemui di pemakaman Al- Azhar, Karawang.

"Dua tahun kurang lebih emak saya sakit gagal ginjal. Jadi selama dua tahun itu emak selalu cuci darah, seminggu dua kali di rumah sakit. Sampai akhirnya datang lah wabah Covid ini," sambungnya menjelaskan.

Ibunda Ustaz Solmed itu pun harus rutin melakukan cuci melanda, darah di rumah sakit. Namun lantaran wabah virus Covid-19 mengakibatkan ibunda Ustaz Solmed itu terpapar virus corona tersebut.


Namun sayangnya, pihak rumah sakit tak menerima ibu mertua dari April Jasmine itu. Ustaz Solmed pun sudah berusaha mencari rumah sakit yang dapat menerima ibundanya. Namun tak ada satu pun rumah sakit yang menerima ibunda Ustaz Solmed itu.

"Karena cuci darah itu kadang ada pemeriksaan rutin, untuk pasien dengan izin Allah takdirnya emak kena Covid. Akhirnya rumah sakit yang tadinya tempat emak cuci darah nggak mau nerima. Sampai kita cari rumah sakit di Jakarta beberapa dari mulai rumah sakit yang bawah, menengah sampai yang atas, ibaratnya begitu. Nggak bisa juga," tuturnya.


(kpr/ikh)
1 / 2
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER