Viral

Cerita Miliarder Muda yang Pernah Makan Makanan Bekas Kucing

DIS - INSERTLIVE
Selasa, 29 Jun 2021 13:18 WIB
Fatimah Az Zahra
Jakarta, Insertlive -

Sosok Fatimah Az Zahra kini dikenal sebagai pengusaha wanita di bidang herbal yang meraih omzet per bulannya ratusan miliar rupiah.

Namun, siapa sangka bahwa sebelum meraih kesuksesannya Fatimah memiliki pengalaman pahit dalam menjalani getir kehidupan dan jatuh bangun dalam berbisnis.

Dalam tayangan YouTube pribadinya, Fatimah bercerita bahwa sejak kecil ia tinggal di sebuah panti asuhan demi bisa bersekolah.


Usai lulus dari SMA di pesantren, Fatimah mengaku bekerja di sebuah perusahaan swasta dengan gaji UMR di mana ia sempat tak memiliki uang sedikitpun hingga harus puasa berhari-hari menggunakan air mentah.

[Gambas:Instagram]

"Sahur pakai air mentah, dan buka puasanya juga dengan air mentah. Begitu terus sampai beberapa hari. Sampai akhirnya, perut saya sudah sakit sekali karena tak kemasukan makanan untuk beberapa lama. Saya cuma bisa curhat kepada Allah SWT," cerita Fatimah.

"Lalu tiba-tiba ada kucing membawa ikan besar naik ke tempat saya duduk, membawa ikan besar entah dari mana, begitu melihat saya, kucing itu kaget dan pergi meninggalkan ikan besar di depan saya itu. Masya Allah saya merasa bahwa ikan itu adalah kiriman dari Allah," tambahnya.

Cobaan pun tak berhenti sampai situ, ia pernah didiagnosa mengidap penyakit dalam yang mengharuskannya operasi. Namun, karena keterbatasan biaya Fatimah mulai mempelajari obat herbal hingga racikannya mulai digemari banyak orang.

"Banyak orang yang meminta dicarikan racikan herbal untuk penyakitnya. Namun, saya tak punya modal untuk membuat racikan herbal tersebut. Allah kembali kasih jalan. Jadi para pelanggan yang memberikan modal untuk saya putar kembali," paparnya mengungkapkan.

Perjalanan bisnisnya itu dituangkan dalam bukunya yang bertajuk 'Omzet Miliar Tanpa Modal' di tahun 2016 yang membuat banyak orang kagum akan usaha kerja kerasnya itu.

"Menurut saya kesuksesan seseorang juga tidak bisa dijiplak tidak bisa dicontek atau tidak bisa diduplikasi," tutupnya menambahkan.

Saat ini brand Batrisyia sendiri sudah menggaet banyak selebriti sebagai brand ambassador dari Olla Ramlan, Oki Setiana Dewi sampai Meisya Siregar.

(dis/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER