Gofar Hilman Niat Bawa soal Pelecehan ke Hukum, 'Lawless' Jadi Ledekan

ikh - INSERTLIVE
Rabu, 09 Jun 2021 17:17 WIB
Gofar Hilman Gofar Hilman Niat Bawa Soal Pelecehan ke Hukum, 'Lawless' Jadi Ledekan (Foto: Instagram/pergijauh)
Jakarta, Insertlive -

Gofar Hilman jadi perbincangan hangat publik di jagat maya. Salah satu pemilik brand Lawless ini dituding melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan di Malang pada 2018.

Tudingan pelecehan yang dilakukan Gofar ini diceritakan langsung oleh wanita yang mengaku jadi korban sekaligus pemilik akun @quweenjojo di Twitter. Wanita tersebut mengaku sudah pernah berusaha membahas perihal pelecehan ini namun takut diserang penggemar Gofar.

"Beberapa bulan setelah kejadian itu, gue pernah speak up di Instagram, tapi gue take down karena respon salah satu temen perempuan yang intinya bilang 'bukannya dia punya alesan sampe bisa ngelakuin itu?' Jawaban itu dulu bikin gue geli dengan diri sendiri. Beberapa kali gue coba speak up lagi ke orang-orang terdekat, alhamdulillah beberapa jadi supporter yang masha Allah banget, tapi nggak sedikit juga yang respon 'lo terlalu hot sih' sorry I'll never take it as a compliment," tulis akun [email protected]


"Atau 'yah udah simpen aja, kalo lo ngomong di publik mah lo yang diserang fansnya' sekarang gue merasa punya orang-orang terdekat yang supportive banget, jadi udah nggak takut lagi kalau diamuk penggemarnya. Sekarang gue unblock Gofar karena tujuan gue speak up secara publik ini," tambahnya.

Tudingan pelecehan ini lantas dibantah Gofar lewat unggahan di media sosial. Bahkan Gofar akan membawa kasus ini ke ranah hukum terkait pencemaran nama baik.

"Konfirmasi mereka bilang bahwa gue nggak melakukan seperti yang dituduhkan tersebut. Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini," tulis Gofar.

Namun niat Gofar untuk membawa persoalan ini ke meja hijau justru menjadi lelucon netizen. Banyak netizen membuat lelucon soal sikap Gofar untuk membawa persoalan ini ke hukum tak sesuai dengan nama brand miliknya yaitu 'Lawless'. Bahkan lelucon ini membuat nama 'Lawless' juga ikut trending topic di Twitter.

"Nama doang lawless tp pake jalur hukum, mending ganti nama jadi lawak," tulis @ha****md.

"Owner lawless kok pake jalur hukum," tulis @d****pa.

"Katanya lawless tapi pas kena kasus pake law," tulis @maj******cing.

"Kok hukum sih bang, kan lawless," tulis @ims******eople.

Pihak Lawless pun angkat bicara. Ia secara tegas menyatakan bahwa Gofar bukan lagi menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Bahkan pihak Lawless juga menyatakan berpihak terhadap korban pelecehan.

"Kami tahu dan memantau isu yang sedang beredar menyangkut nama Gofar Hilman. Kami dari Lawless Jakarta berdiri bersama korban. Mulai hari ini kami menyatakan bahwa Gofar Hilman sudah bukan bagian dari Lawless Jakarta," tutup pihak Lawless.

(ikh/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER