Askara Mantan Suami Nindy Divonis 9 Bulan Penjara

Raden Al Falah - INSERTLIVE
Senin, 07 Jun 2021 17:30 WIB
Askara suami penyanyi Nindy
Jakarta, Insertlive -

Askara Parasady Harsono mantan suami Nindy Ayunda baru saja divonis atas kasus penyalahgunaan narkotika dan kepemilikan senjata api ilegal.

Askara divonis sembilan bulan penjara dan denda Rp10 juta oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

"Pengadilan Negeri Jakarta Barat melakukan putusan atas terdakwa Askara Parasady Harsono. Menyatakan Askara Parasady Harsono terbukti secara sah bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan 1 bagi diri sendiri dan kepemilikan senjata api," ujar hakim ketua, Senin (7/6).


"Kedua menjatuhkan hukuman 9 bulan penjara. Ketiga menjatuhi pidana dengan denda Rp10 juta subsider denda 2 bulan penjara," lanjut hakim

Lebih lanjut, Askara diminta tetap ditahan di dalam penjara. Barang bukti yang sudah disita polisi juga akan dimusnahkan.

"Memerintahkan terdakwa tetap ditahan. Menetapkan barang bukti seluruhnya dirampas untuk musnahkan. Beban kepada terdakwa membayar dengan Rp5 ribu," sambungnya.

Setelah vonis dijatuhkan, kuasa hukum Askara Parasady Harsono mengaku akan berunding terlebih dahulu untuk memutuskan apakah akan naik banding atau tidak.

"Kami akan pikir-pikirkan sampai minggu depan," ujar Hervan D Merukh selaku kuasa hukum Askara.

Sebelumnya, Askara Parasady Harsono dituntut menjalani masa tahanan selama satu tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tuntutan itu dilayangkan JPU pada 10 Mei 2021.

Adapun beberapa pasal yang disangkakan pada Askara dalam tuntutan yang dibacakan adalah Pasal 62 Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika, Pasal 127 ayat 1 huruf (a) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER