Pinjam Uang Sandiaga Uno, Gelar 'Sultan Andara' Raffi Ahmad Diledek

ikh | Insertlive
Senin, 07 Jun 2021 10:51 WIB
Raffi Ahmad dan Sandiaga Uno
Jakarta, Insertlive -

Raffi Ahmad belum lama ini berbagi momen kebersamaan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Dalam kesempatan itu Raffi dan Sandiaga mengunjungi salah satu desa yang ada di Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan itu merupakan rangkaian acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Raffi dan Sandiaga melakukan beragam aktivitas seperti keliling desa naik kuda hingga belajar pencak silat.

"Jadi kemarin gue bareng Mas Menteri @sandiuno ke desa Tugu Selatan Kota Bogor untuk mengunjungi salah 1 desa wisata, dalam Rangka kunjungan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021," tulis Raffi di Instagram, Senin (7/6).


"Disana gue naik kuda keliling desa, dan sempet juga belajar pencak silat," sambung Raffi.

[Gambas:Instagram]



Namun ada momen lucu yang ternyata membuat Raffi malu dengan Sandiaga. Momen itu ketika Raffi meminjam uang ke Sandiaga untuk membeli batik buatan warga di desa tersebut.

"Yang paling epic sih gue pinjem uangnya Mas Menteri, karena lupa bawa uang buat beli batik UMKM warga desa Tugu Selatan," tulis Raffi.

Momen tersebut ternyata langsung jadi bahan lelucon warga setempat. Bahkan sang penjual batik juga meledek Raffi soal gelar 'Sultan Andara'.

"Masa iya sultan Andara ngutang?," canda warga penjual batik.

"Itu kan sultan pura-pura, ini (Sandiaga) sultan yang beneran, ibu mah," sahut Raffi.

Namun di luar hal itu Raffi merasa takjub dengan keasrian dan pesona desa yang dikunjunginya bersama Sandiaga. Raffi bahkan mengaku siap untuk menemani Sandiaga mengunjungi desa-desa lain. 

"Gue baru tau ada tempat wisata yang gak cuma punya pemandangan bagus tapi juga punya banyak aktifitas menarik yang bisa di tempuh cuma 15 menit dari Jakarta (kalau pake Helikopter). Kalau naik tol kurang lebih 2jam-an lah, tapi bener deh kemarin itu seasik itu sih keliling desa bareng Mas Menteri, kalau ada kesempatan ke desa lain, gue mau banget nemenin Mas Menteri lagi, colek Mas @sandiuno," tutup Raffi.

(ikh/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER