Kisah Pria Korea Mualaf & Pedangdut Pantura, Niat Hijrah hingga Siap Nikah

Dini Astari - INSERTLIVE
Rabu, 19 May 2021 13:27 WIB
Kisah pria asal Korea yang sudah menjadi mualaf.
Jakarta, Insertlive -

YouTuber asal Korea Selatan Hwang Woo Joong atau yang dikenal dengan nama Ujung Oppa beberapa waktu lalu menarik perhatian publik Indonesia karena memutuskan menjadi mualaf.

Ia memilih memeluk Islam setelah bertahun-tahun bolak-balik Indonesia-Korea untuk urusan pekerjaan dan dekat dengan teman-teman muslim Indonesia.

Kini, Ujung Oppa membawa kabar bahagia bahwa dirinya siap menikahi sang kekasih bernama Kania Permatasari.


Kania Permatasari dikenal sebagai penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat Bintang Pantura.

Keinginan untuk naik pelaminan diungkapkan langsung oleh pasangan ini lewat video YouTuber terbaru milik Ujung Oppa. Ia mengatakan akan melangsungkan akad nikah terlebih dahulu dan menunda resepsi.

"Jadi aku mengumumkan bahwa secepat mungkin akan menikahi Kania, anak Bandung dari Soreang ini, benar jadi biar menyempurnakannya dulu. Resepsi bisa nanti di Korea atau di Indonesia, itu kita masih mikir-mikir. Orangtua aku tidak bisa ke Indonesia, begitu juga Kania karena pandemi ini," ungkap Ujung Oppa dalam salah satu video YouTube miliknya.

"Mudah-mudahan Ujung Oppa sukses melamar aku, karena dia belum bertemu dengan kedua orangtuaku," sahut Kania dalam video yang sama.

Tidak hanya berniat menikah, Ujung Oppa juga ingin mengajak sang kekasih hijrah. Dalam beberapa video YouTube Ujung Oppa terlihat membelikan pakaian muslimah untuk Kania.

Kisah pria asal Korea yang sudah menjadi mualaf.Kisah pria asal Korea yang sudah menjadi mualaf./ Foto: Dok. pribadi Ujung Oppa.

YouTuber yang eksis sejak 2018 itu pun berharap suatu hari Kania bisa memakai pakaian tertutup meski tetap menjalani profesi pedangdut.

"Aku sering mengingatkan dia, tolong doain ya. Aku percaya bahwa Kania akan cepat hijrah. Semua cowok yang pasangannya Muslim sebenarnya ingin menikah," tutur Ujung Oppa.

Ujung Oppa juga siap membagikan perjalanan asmaranya dengan Kania Permatasari di YouTube. Ia berharap penonton setia YouTubenya bisa jadiĀ saksi kisah cinta ia dan Kania.

"Penonton Youtube aku akan menyaksikan perjalanan cinta kita, membangun cinta dari 0, punya anak dan nanti. Apa adanya tanpa settingan dan menjalani hubungan cinta beda negara," tutup Ujung Oppa.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER