Ibunda Meninggal, Tompi Ungkap Situasi Miris Pandemi Covid-19 di Aceh

ikh | Insertlive
Minggu, 16 May 2021 19:06 WIB
Tompi

Situasi Miris Pandemi Covid-19 di Aceh

Tompi mendengar cerita kurang sedap dari tim medis di rumah sakit soal situasi pandemi Covid-19 di Aceh. Tompi cerita bahwa situasi pandemi di Aceh cukup miris.

Situasi pandemi Corona di Aceh dinilai Tompi sangat miris karena banyak sekali orang-orang yang masih tidak peduli dengan virus Covid-19. Tompi bahkan mendengar cerita masih banyak orang yang tak mau menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

"Saya menemukan beberapa hal gila. Kepala perawat ini cerita 'dokter Tompi saya baru habis dari pasar, saya kaget, ketemu dengan beberapa orang yang positif Covid-19, namun masih berdagang'," cerita Tompi.


"Gimana coba? Bayangkan kalau ada ribuan orang seperti ini yang bodo amat," sambung Tompi.

Namun Tompi paham bahwa fenomena ini bukan terjadi tanpa alasan. Minimnya edukasi soal bahaya Corona dan kebutuhan hidup yang mendesak membuat bola liar ketidakpercayaan masyarakat Aceh terhadap Corona menjadi tinggi.

"Mungkin pemerintah perlu mendukung siapapun (yang terpapar covid-19) dengan santunan. Nggak cukup anjuran isolasi mandiri," kata Tompi.

Selain itu Tompi juga sempat bertemu dengan salah satu aparatur negara di Aceh yang justru tidak percaya bahwa Covid-19 itu ada.

"Saya ketemu dengan satu polisi yang pangkatnya bukan receh, bertanya ke saya dengan kalimat? Betul Tompi ibunya Covid? Saya pikir Covid itu nggak ada," ujar Tompi

Hal ini yang semakin membuat Tompi tak heran masyarakat di Aceh tak begitu percaya dengan Covid-19.

[Gambas:Video Insertlive]



2 / 2
Loading
Loading
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER