Dulu Istri Pejabat, Kini Jadi Driver Ojol karena Suami Dituduh Korupsi

arm - INSERTLIVE
Kamis, 06 May 2021 12:38 WIB
viral
Jakarta, Insertlive -

Kisah haru yang menjadi viral di media sosial diungkap oleh seorang pengemudi ojek online wanita asal Bajnar, Kalimantan Selatan, bernama Galuh Boengas.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok, Galuh menceritakan bahwa sebelum menjadi pengemudi ojek online dirinya adalah seorang istri pejabat.

"Transformasi kehidupan, jangan terlalu loyal sama pimpinan. Dulu istri seorang pejabat, sekarang ladies ojol," tulis akun TikTok @galuh_boengas (3/5).


Dalam video itu, Galuh juga menampilkan beberapa foto saat dirinya menjadi istri pejabat dan kehidupannya kini sebagai pengemudi ojek online.

Ia kemudian menjelaskan alasannya menjadi pengemudi ojek online setelah sang suami dipenjara karena dituduh melakukan korupsi.

Kejadian bak mimpi buruk itu menimpa Galuh dan sang suami tahun 2017 silam.

"Garis besar cerita ku knp akhirnya jadi ojol #lunas #powerofdoa #powerAwesome. Awal 2017 adalah perubahan hidup kami, awal aku menjadi seorang ojeg online. Suami dituduh korupsi dan akhirnya dipenjara dengan vonis 3,6 tahun yang mengakibatkan beliau dipecat tanpa hormat dan dengan otomatis kami tidak mendapatkan pensiun," ungkap Galuh.

Unggahan yang telah ditonton lebih dari 2,1 juta kali ini mendapat 98 ribu suka dan 5.343 komentar dari netizen.

Mereka mengaku mendapatkan pelajaran dari kisah hidup galuh tersebut.

"Orang Terhebat adalah orang bisa yang menerima keadaan dan ikhlas apa yang di kasih oleh Allah Subhanahu Wa'Ta ala, ikhlas itu berat," ujar akun TikTok @Sicepot_Co***.

"Ya Allah dari sini belajar saya bersama suami berjuang dari nol sampai bisa hidup cukup. Lebih baik di bawah dulu ya daripada di atas terus jatuh," ucap akun @ve***.

"Itulah hebatnya wanita saat dia punya segalanya, sampai jatuh pun tetap semangat hanya demi anak-anak tercinta semagat bun!!" kagum akun @filomenaaraujo***.

(arm/agn)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER