27 Tahun Menikah, Bill Gates dan Melinda Umumkan Cerai

nap - INSERTLIVE
Selasa, 04 May 2021 08:40 WIB
SUN VALLEY, ID - JULY 11:  Billionaire Bill Gates, chairman and founder of Microsoft Corp., and his wife Melinda attend the Allen & Company Sun Valley Conference on July 11, 2015 in Sun Valley, Idaho. Many of the worlds wealthiest and most powerful business people from media, finance, and technology attend the annual week-long conference which is in its 33rd year.  (Photo by Scott Olson/Getty Images)
Jakarta, Insertlive -

Kabar mengejutkan datang dari pasangan Bill Gates dan Melinda Gates. Keduanya mengumumkan bahwa mereka mengakhiri pernikahan setelah 27 tahun berumah tangga.

Hal ini diungkap langsung oleh Bill Gates dalam sebuah unggahan di akun Twitter resminya.




"Setelah melalui banyak pemikiran dan usaha dalam hubungan, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan," tulis Bill Gates di Twitter, Selasa (4/5).

Meskipun bercerai, keduanya akan tetap berkomitmen pada organisasi Bill and Melinda Gates Foundation, yang mereka dirikan pada tahun 2000 silam.

"Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," kata pernyataan itu.

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," lanjutnya.

Diketahui, pasangan miliarder ini adalah ketua sekaligus pengawas dari lembaga nirlaba Bill and Melinda Gates Foundation. Yayasan tersebut saat ini memiliki aset lebih dari US$51 miliar atau sekitar Rp735 triliun.

Namun, keduanya belum mengumumkan soal detail pembagian harta gono-gini terkait keputusan bercerai tersebut.

Pihak yayasan yang dikelola Bill dan Melinda juga belum memberikan respons apapun kepada media.

(nap/nap)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER