Desiree Tarigan Cerita Asal Muasal Lahan yang Katanya Diserobot Hotma

Reza Handriansyah - INSERTLIVE
Senin, 03 May 2021 23:00 WIB
Desiree Tarigan dan kuasa hukum
Jakarta, Insertlive -

Perseteruan antara Desiree Tarigan dengan Hotma Sitompul masih terus bergulir. Beberapa waktu lalu Desire sempat dituduh mencuri sejumlah uang milik Hotma.

Namun kini Desiree mendatangi Polres Jakarta Selatan bersama pengacara untuk menindaklanjuti laporan sang ibunda Muliana Tarigan terkait dugaan penyerobotan lahan yang dilakukan oleh Hotma Sitompul.

"Hari ini kedatangan kita ke Polres Jakarta Selatan itu atas panggilan untuk laporan polisi terkait dugaan tindak pidana berupa penyerobotan lahan, dimana sebagai terlapor adalah Hotma Sitompul," ungkap Randy Ozora di Polres Jakarta Selatan, Senin (3/5).


Desiree lantas menjelaskan soal lahan yang diduga telah diserobot oleh Hotma. Desiree berujar bahwa tanah itu berada di antara milik sang ibunda dan Hotma.

"Tanahnya itu di antara tanah milik ibu saya dan tanah pak Hotma," ujar Desriee.

Desiree cerita soal asal-muasal tanah yang dipermasalahkan tersebut. Desiree berujar bahwa tanah itu dulunya adalah milik kakak sepupunya.

"Dulu 30 tahun yang lalu kira-kira tanah itu ibu saya yang punya duluan, lalu mau menikah dengan bapak (Hotma), yang di sebelah itu tanah punya kakak saya, lalu pak Hotma bilang 'Jual lah kak, karena kasihan Ribu kalau kita nggak tinggal bersebelahan, ini kan buat saya sama Desi nanti tinggal di sini', terus kakak saya bilang 'Ya udah kalau memang buat kalian berdua setelah menikah, ya udah'," cerita Desiree.

Ibunda Bams eks Samson ini juga cerita bahwa dulunya memang sudah ada tembok yang berdiri di lahan tersebut. Namun kemudian tembok itu dirobohkan ketika sebagian tanah sudah dibeli oleh Hotma. Tembok itu lantas dibangun kembali usai perseteruan antara Desiree dan Hotma mencuat ke publik.

"Terus dulu ada tembok pembatas antara rumah ibu saya dengan tanah kakak saya itu, tapi setelah rumah dibangun jadi, itu tembok dirobohkan sama pak Hotma, terus kemarin setelah kejadian ini dibangun lagi tembok itu," lanjut Desiree.

Desiree mengakui bahwa tanah yang dimiliki Hotma itu memang sudah dibeli. Namun yang menjadi permasalahan adalah tembok yang dibangun Hotma justru memakan lahan milik ibunda Desiree.

"Itu tanahnya kakak saya, dibeli sama pak Hotma, cuman yang sekarang menjadi masalah, tembok itu mengambil lahan ibu saya," kata Desire.

Selain itu muncul juga kabar bahwa Hotma akan membeli tanah tersebut. Namun pihak Desiree dan juga Muliana menegaskan tak mau menjual lahan tempat dimana tembok tersebut berdiri.

"Begini, kita kan juga kuasa dari Ribu atau ibu Muliana Tarigan, dari ibu RIbu sendiri ngomong gini 'Saya itu tidak butuh uang, kembalikan tanah saya', itu omongan Ribu," tutup Randy.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER