Yuk Tonton 7 Program Spesial TRANS7 Selama Ramadhan 2021

YOA - INSERTLIVE
Selasa, 13 Apr 2021 12:57 WIB
Trans7
Jakarta, Insertlive -

Menyambut datangnya bulan Ramadan 1442 H, TRANS7 telah menyiapkan serangkaian program spesial untuk menemani pemirsa setianya menjalankan ibadah puasa. Rangkaian program spesial Ramadan tersebut terdiri dari Sahur Segerr, Islampedia, Kisah Para Nabi, Khazanah Ramadan, Hikmah Ramadan, Sehat Ala Nabi dan Pas Buka.

Menemani pemirsa bersantap sahur, program Sahur Segerr akan kembali hadir bersama Parto, Denny Cagur, Azis Gagap, Andre Taulany, Rina Nose, Mpok Alpa, Anwar, Ferdian dan Billy Syahputra. Untuk menambah keseruan program ini, Sahur Segerr juga menghadirkan bintang muda seperti Amanda Caesa, Asyraf Jamal, Anrez Putra, Marsel dan Kiki Saputri.

Program bergenre komedi tersebut menyajikan impersonate treatment yang akan menirukan berbagai tokoh yang berkarakter, parodi, talk show, kuis dan tausiyah.


Sahur Segerr juga akan melakukan interaksi langsung dengan Sobat7 di rumah, bagi yang beruntung bisa ngobrol secara langsung dengan idola, mendapatkan hadiah, adu rayu hingga dibangunkan sahur oleh para pemain, selebgram maupun bintang tamu. Sahur Segerr akan tayang setiap hari secara live pada pukul 02.00 WIB.

Menemani aktivitas setelah santap sahur, setiap harinya pada pukul 04.30 WIB akan hadir program Islampedia. Program ini menghadirkan pembahasan mendetail dari berbagai aspek dalam ajaran islam berdasarkan Hadist dan Alquran.

Tahun ini, Islampedia akan fokus pada pembahasan terkait dengan puasa, makhluk hidup, manfaat dan mudarat hingga ulasan tentang fiqih yang biasa ditemui umat muslim sehari-hari. Selain itu, program ini juga akan mengangkat peristiwa viral yang menjadi perbincangan masyarakat serta dilengkapi dengan hikmah dan nasihat yang bermanfaat untuk pemirsa.

Selanjutnya Kisah Nabi Muhamad, sebuah program seri animasi tentang kisah perjalanan Nabi Muhammad dan para Sahabat dalam menyebarkan agama Islam, serta menampilkan peristiwa penting dalam sejarah penyebaran Islam, yang diceritakan dengan narasi dan dilengkapi dengan ayat-ayat Al Quran. Program ini akan tayang setiap hari Senin - Jumat pukul 05.00 WIB dan pukul 10.30 WIB serta setiap hari Sabtu pukul 10.00 WIB.

Program spesial Kisah Para Nabi akan tayang setiap hari Senin - Jumat pukul 11.00 WIB dan setiap hari Sabtu pukul 05.00 WIB dan pukul 10.30 WIB serta setiap hari Minggu pukul 05.00 WIB. Program series animasi bercerita tentang berbagai kisah para nabi ini diceritakan dengan narasi dan dilengkapi dengan ayat-ayat Al Quran.

Program magazine khas TRANS7 yang sarat informasi dan nilai-nilai kehidupan juga akan hadir selama bulan Ramadan, yaitu program Khazanah Ramadan. Program yang dipandu oleh ustadz kembar 3 yaitu Ustadz Hamanis (Hannan, Mannan dan Ihsan) akan menyajikan serta membahas- berbagai informasi menarik mengenai dunia Islam, inspirasi kasus sosial, sosok inspiratif hingga berbagai tema tentang agama yang dapat memperdalam wawasan serta informasi dan menjadi rujukan, juga referensi pemirsa di rumah. Khazanah Ramadan, akan tayang hari Senin - Sabtu pada pukul 05.30 WIB.

Program Spesial Ramadan selanjutnya yang akan menemani Sobat7 di rumah adalah Hikmah Ramadan. Program magazine religi yang dipandu oleh Ustadz kenamaan Faris BQ ini akan membahas tentang kisah unik, mukjizat serta hikmah yang berhubungan dengan kehidupan Rasulullah dan akan tayang setiap hari Minggu pukul 05.30 WIB.

Menemani Sobat7 di siang harinya, program Sehat Ala Nabi akan hadir setiap hari pukul 13.30 WIB. Program spesial Ramadan ini akan membahas tentang pola makan dan pola hidup sehat, berbasis pada kehidupan Rasulullah SAW dan anjuran Al Quran serta Sunnah. Program ini juga bekerjasama dengan konsultan serta ahli makanan sehat dan halal, Dr. Zaidul Akbar (Founder Jurus Sehat Rasulullah) serta Ustad Febri Sugianto (Pakar Thibbun Nabawi).

Untuk menemani ngabuburit dan buka puasa Sobat7 di rumah, Andre Taulany, Ayu ting Ting, Denny Cagur, Wendy Cagur dan Desy Genoveva akan hadir dalam program Pas Buka, yang akan tayang setiap hari secara live pada pukul 16.30 WIB.

Program variety comedy ini dikemas dengan balutan sketsa. Berlatar belakang suasana kantor masa kini dengan berbagai kondisi dan konflik di dalamnya dalam perspektif komedi. Selain itu, para pemain akan menampilkan podcast parodi dan impersonate treatment. Menariknya lagi, Chef Norman juga akan hadir dengan memberikan inspirasi menu buka puasa maupun takjil yang dapat Sobat7 buat di rumah.

Bulan Ramadan penuh kemuliaan, tingkatkan ketakwaan dan perbanyak amal ibadah, tonton tayangan berfaedah bersama Berkah Ramadan TRANS7! Untuk info selengkapnya bisa dilihat di www.trans7.co.id.

(yoa/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER