Sering Babak Belur, Chris John Tetap Dukung Anak Jadi Atlet Beladiri

Reza dan Caca - INSERTLIVE
Kamis, 08 Apr 2021 17:30 WIB
Chris John
Jakarta, Insertlive -

Chris John nyatanya tak hanya menggeluti olahraga tinju, dia juga turut berlatih wushu.

"Sekedar informasi sebenarnya saya dari awal berlatih di tinju dulu, dan bertanding di tinju, tapi saat itu ada wushu yang menurut saya bisa mengikuti juga dengan teknik pukulan dari tinju, ternyata saya bisa mengikuti di olahraga wushunya," terang Chris John saat ditemui di Trans Tv, Kamis (8/4).

"Saya belajar sedikit untuk tendangan, dan beberapa gerakan-gerakan wushu ya saya mencoba di olahraga wushu itu," sambungnya.

Selama merintis karir sebagai petinju profesional, Chris John tak menampik pernah bertemu lawan yang amat berat.

"Ada waktu itu (lawan paling berat) saya mempertahankan gelar ya, waktu itu di Kalimantan saya harus berhadapan dengan petinju dari Meksiko, dia memang udah punya pengalaman banyak sekali, bertanding dengan banyak petinju bagus juga dan akhirnya saya harus berhadapan dengan dia," beber Chris John.

"Walaupun saat itu saya menang, tapi buat saya itu pertandingan yang sangat sulit bagi saya," lanjutnya.

Sebagai petinju, tentu saja Chris John kerap mendapatkan luka lebam bahkan cedera. Hal tersebut ternyata membuat anak-anaknya sedih melihat sang ayah yang harus terluka usai bertanding.

"Ya kadang waktu itu pas anak masih kecil, saya bertanding mereka sedih ya, saya ada bengkak, ada pelipis di jahit, ya mereka melihatnya sedih," paparnya. 

Walaupun begitu, Chris John selalu memberikan pengertian kepada anak-anaknya mengenai risiko yang harus ditanggungnya sebagai seorang petinju.

"Tapi kita kasi pengertian aja kalau itu memang resiko saya sebagai petinju," jelasnya.


Kini, kedua buah hati petinju profesional Indonesia itu mengikuti jejak sang ayah untuk menoreh prestasi di olahraga bela diri.

"Terakhir anak saya ikut kejuaraan nasional wushu ya walaupun digelar secara virtual ya. Anak saya yang pertama udah memperoleh gelar juara satu kemarin, di cabang taolu, di taichi," bangga Chris John.

"Anak saya yang kedua sempat mungkin dia meraih gelar juara tiga, di tangan kosong," sambungnya.

Tentu saja prestasi yang diperoleh atas perjuangan dan latihan keras yang selalu diterapkan oleh Chris John kepada anak-anaknya.

"Jadi kerja keras yang selama ini mereka lakukan, capek, nggak bisa kemana-mana harus latihan, tapi akhirnya mereka bisa menorehkan prestasi baik, saya yakin mereka punya kepuasan dan kebanggaan," pungkasnya.


(kpr/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER