Bikin Klarifikasi Usai Viral, Intan Wisni Malah Dihujat Jago Ngeles

INSERTLIVE - INSERTLIVE
Kamis, 08 Apr 2021 14:30 WIB
Miss Eco Indonesia 2020 Intan Wisni
Jakarta, Insertlive -

Nama Intan Wisni Permatasari menjadi sorotan usai tampil di malam final ajang kecantikan Miss Eco International 2021.

Intan yang berhasil masuk dalam jajaran 10 besar itu masuk ke dalam ketgori Best Eco Video viral karena terbata-bata saat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh juri.

Tak hanya itu, Intan juga tak menjawab dengan bahasa Inggris melainkan menggunakan bahasa Indonesia dan meminta seorang penerjemah.


Sayangnya, aksi Intan dan sang penerjemah di ajang tersebut dinilai negatif mengingat bahwa Intan sebagai perwakilan di ajang Internasional seharusnya bisa secara langsung menggunakan bahasa Inggris.

Usai menjadi viral, muncul video klarifikasi yang dibuat oleh Intan Wisni. Dalam videonya ia meminta maaf dan menjelaskan bahwa ia sangat syok dan gugup ketika menjawab pertanyaan.

"Mohon maaf atas jawaban aku yang jauh dari kata sempurna dan aku memakai translator kenapa? Karena aku sangat masih shock karena aku masuk 10 besar. Dan belakang panggung se-hectic itu. Dan aku tipe orang yang panikan dan masih kebawa suasana hectic," ujar Intan.

"Kenapa aku pakai translator, karena aku nggak mau terbata-bata tapi ternyata aku benar-benar shock pertanyaanya itu soal politik. Pertanyaan Miss Eco itu sebatas wanita dan lingkungan. Aku hanya belajar sebatas itu saja. Aku tidak menyangka tentang imigrasi. Aku mohon maaf, sangat-sangat minta maaf. Aku hanya bisa sampai sini," sambungnya.

Klarifikasi Intan yang mengaku trauma berbicara bahasa Inggris di hadapan publik ini langsung menuai reaksi publik karena dinilai jago 'ngeles'.

"Nggak ada wibawanya sebagai Miss yang mewakili Indonesia," ujar seorang warganet dilihat di komentar unggahan terakhir Instagram Intan Wisni.

"Jawabannya keliatannya kaya jago ngeles ya," timpal lainnya.

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER