Sempat Ogah Bahas Agama, Kiki Fatmala Ngaku Jadi Nasrani Sejak 2014

INSERTLIVE - INSERTLIVE
Rabu, 07 Apr 2021 07:30 WIB
Kiki Fatmala
Jakarta, Insertlive -

Kiki Fatmala sempat ogah membahas soal agamanya di hadapan publik.

Berulang kali ia menghindari pertanyaan awak media bila menyinggung soal agama.

Kini, mantan bintang film panas 1990-an itu akhirnya mengakui pindah agama menjadi Kristen sejak 2014.


Hal itu terungkap dalam tayangan video YouTube yang bertajuk Kesaksian KIKI FATMALA Percaya Tuhan Yesus & Dibaptis.

Dalam tayangan tersebut Kiki menyebutkan ia tergerak menjadi seorang Kristiani secara tak sengaja.

Kala itu ia yang tengah bermasalah dengan keluarganya berkunjung ke rumah seorang sahabat dan mendengarkan lagu rohani hingga tiba-tiba ia menangis.

"Tahun 2014 saya main ke rumah teman. Pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga, saya dengerin lagu, waktu itu saya nggak ngerti lagu rohani. Tapi saya dengerin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis, air mata saya keluar terus nggak bisa setop," ujarnya.

"Terus saya dengerin terus pujian-pujian penyembahan lagu-lagu rohani. Terus saya bilang sama teman saya gini, 'ini lagu apa ya', terus teman saya bilang 'ini lagu rohani'. Terus saya minta didengarin lagu-lagu yang lain, saya sering datang ke rumah dia beberapa kali," sambungnya.

Kiki yang tergerak hatinya pun meminta izin untuk ikut beribadah ke gereja dan diajak oleh sahabatnya duduk di hadapan depan.

Namun, karena takut tersorot kamera mengingat dirinya seorang Muslim akhirnya ia memilih duduk di kursi belakang.

"Pertama kali saya ke gereja sama teman saja diajak duduk paling depan, waktu itu saya lihat kamera (tutup muka) 'aduh nanti deh' saya ketakutan kalau orang tahu saya di agama yang lain, saya takut masuk gereja, tapi saya mau dengar, saya bilang ke teman saya 'bisa nggak kita duduk paling belakang, biar nggak kena kamera'," bebernya.

Usai pulang dari gereja, Kiki kembali merasakan damai dalam hidupnya dan terus mengingat firman pertama yang ia dengar ketika pertama kali memasuki gereja soal Kasih dan Mengampuni.

(dis)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER