Artis Hollywood Geram dan Mengutuk Kejahatan Anti-Asia di Atlanta

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Jumat, 19 Mar 2021 15:55 WIB
Rihanna Akhirnya Minta Maaf Usai Hadis Jadi Lagu di Peragaan Lingerie
Jakarta, Insertlive -

Beberapa artis Hollywood angkat suara dan memberikan reaksi atas aksi pria berkulit putih bersenjata di Atlanta yang menewaskan delapan orang.

Enam dari delapan orang tewas adalah wanita keturunan Asia. Pria bernama Robert Aaron Long itu mengamuk pada Selasa (16/3).

Melansir Billboard, mulai dari Rihanna, Justin Timberlake, Pharrell William, Kim Kardashian hingga Ariana Grande mengutuk aksi brutal pria tersebut.


"Apa yang terjadi kemarin di Atlanta brutal, tragis & tentu saja bukan insiden yang terisolasi sama sekali," tulis Rihanna di Twitter.

Atas aksi itu isu rasisme dan diskriminatif terhadap keturunan Asia di Amerika Serikat (AS) kembali menjadi perhatian publik.

Kelompok advokasi HAM di AS khawatir penembakan itu didasari rasa rasisme pelaku.

Sementara itu Kepolisian Atlanta belum bisa memastikan motif dari penembakan yang dilakukan pelaku.

Menurut studi terbaru, kekerasan anti-Asia terus meningkat hingga 150 persen sejak pandemi terjadi.

Selain artis-artis Hollywood, beberapa artis Asia juga ikut menyuarakan tagar #StopAsianHate. Mereka seperti penyanyi CL dan Tablo Epic High.

Warga Asia di Minneapolis, Amerika juga turun ke lapangan pada Kamis (18/3) untuk melakukan aksi solidaritas atas kejadian penembakan itu.

Mereka menentang diskriminasi ras dan etnis. Warga juga meminta perlindungan terhadap kaum perempuan Asia yang sering menjadi korban kekerasan.

(agn)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER