IN FRAME

Tranformasi Irfan Sembiring 'Rotor', dari Cadas hingga Tobat Nasuha

Muharram Saputra & Insertlive - INSERTLIVE
Selasa, 16 Feb 2021 20:50 WIB
Irfan Sembiring

Irfan Sembiring dikenal sebagai sebagai pendiri band Rotor di tahun 1991. Pada 1993, Irfan bersama Rotor menggemparkan belantika musik Indonesia setelah menjadi pembuka konser Metallica di Lebak Bulus, Jakarta.

Irfan Sembiring

Menjadi pembuka untuk konser Metallica justru membuat irfan mendapatkan hidayah untuk pertama kalinya. Saat itu Irfan melihat kondisi personel band Metallica yang sangat berbeda ketika di backstage. Menemukan sesuatu yang salah, Irfan merasa khawatir akan terjerumus ke dalam kehidupan yang negatif.

Irfan Sembiring

Hidayah kedua Irfan dapatkan saat dirinya tampil menjadi pembuka Metallica. Saat itu semua berteriak Rotor tapi tidak ada satu pun yang menggunakan kaos bandnya tersebut. Irfan berpikir bahwa dirinya tidak akan mendapatkan fans sejati dalam dunia musik.

Irfan Sembiring

Mendapat dua hidayah, Irfan menjadi bimbang mana jalan yang salah dan benar hingga akhirnya tiba bahwa Irfan mulai bosan untuk bermain musik dan pindah ke Amerika. Saat itu lah gitaris band Rotor ini menemukan hidayahnya

Irfan Sembiring

Hari ini Selasa (16/2) Irfan Sembiring 'Rotor' dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung. Kabar duka ini di sampaikan sejumlah musisi tanah air di media sosial

Irfan Sembiring
Irfan Sembiring
Irfan Sembiring
Irfan Sembiring
Irfan Sembiring
Jakarta, Insertlive - Gitaris band Rotor, Irfan Sembiring meninggal dunia Selasa (16/2). Ia dua kali mendapat hidayah saat menjadi pembuka konser Metallica dan membuatnya berhijrah. (arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER