Gigi Hadid & Zayn Malik Izinkan Anak Pelajari Berbagai Agama

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Jumat, 05 Feb 2021 14:15 WIB
Gigi Hadid dan Zayn Malik
Jakarta, Insertlive -

Pasangan Gigi Hadid dan Zayn Malik tengah menikmati momennya sebagai orang tua baru dari putri mereka, Khai Hadid Malik.

Di pengalaman baru ini, Gigi dan Zayn pun mengungkapkan ingin memberikan kebebasan kepada Khai.

Dilansir dari Insider, mereka ingin mengajarkan dan membesarkan Khai dengan berbagai budaya dan agama yang berbeda.


Gigi dan Zayn percaya jika hal itu akan menjadi pengalaman indah bagi Khai karena ia bisa mengeksplorasi minat dan memahami berbagai agama.

"Aku merasa seperti aku diizinkan untuk mempelajari setiap agama ketika aku masih kecil. Aku pikir itu baik untuk mengambil bagian berbeda dari agama yang ingin dia anut, dan aku pikir itu adalah cara kita mengajarkannya (Khai)," kata Gigi pada Vogue, Kamis (4/2).

"Aku pikir memberi anak kalian kesempatan untuk mengeksplorasi minat yang berbeda adalah hal yang indah," lanjutnya.

Gigi juga ingin mengajarkan Khai tentang Islamofobia, yang sempat dihadapi saudara kandungnya, Anwar Hadid, waktu kecil.

"Saudaraku, ketika dia masih di Sekolah Dasar, seseorang berkata kepadanya, 'Ayahmu seorang teroris,' karena itu terjadi setelah serangan 9 September," cerita Gigi.

"Saya pikir (Gigi dan Zayn) sama-sama ingin putri kami memahami sepenuhnya semua latar belakangnya - dan juga kami ingin mempersiapkannya. Jika seseorang mengatakan sesuatu padanya di sekolah, kami ingin memberinya alat untuk memahami mengapa anak-anak lain melakukan itu dan dari mana asalnya," lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Gigi Hadid lahir dari keluarga dengan dua agama. Sang ayah, Mohamed Hadid, adalah seorang muslim sementara sang ibunda, Yolanda Hadid, menganut Kristen.

Begitu pun dengan ayah Zayn yang keturunan Pakistan dan menganut Islam. Ibu Zayn juga pindah agama menjadi seorang muslim.

Namun pada 2018, Zayn Malik memutuskan untuk tak lagi menganut agama Islam.

(agn/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER