Gegara Perselisihan, Wanita Ini Dinyatakan Meninggal Padahal Masih Hidup

DIS - INSERTLIVE
Kamis, 14 Jan 2021 21:50 WIB
Ilustrasi Gegara Perselisihan, Wanita Ini Dinyatakan Meninggal Padahal Masih Hidup/Foto: Freepik.com
Jakarta, Insertlive -

Seorang wanita asal Perancis, Jeanne Pouchain harus mengalami kesulitan dalam hidupnya lantaran ia dinyatakan meninggal oleh negara pada November 2017 silam.

Melansir dari The Guardian, wanita berusia 58 tahun itu awalnya dinyatakan meninggal oleh salah satu mantan karyawannya yang terlibat perselisihan dengannya di 2000 silam.

Sang karyawan memberitahu seluruh orang soal kabar kematian Jeanne tanpa ada yang mengecek langsung.


"Itu cerita yang sangat gila dan aku tak mempercayainya. Aku tak pernah berpikir bahwa hakim bisa menyatakan kematian seseorang tanpa sertifikat," ujar kuasa hukum Jeanne, Sylvain Cormier.

Saat itu, perusahaan milik Joanne terpaksa harus memecat beberapa karyawan karena kehilangan kontrak besar di tahun 2004 dan pengadilan meminta Joanne membayar kompensasi sebesar Rp240 juta ke karyawan yang dipecatnya.

Pada 2009. mantan karyawannya itu mencoba menuntut Joanne namun gagal hingga di tahun 2016, karyawan tersebut menyebar rumor bahwa Joanne telah meninggal dunia dan meminta suami serta anak Joanne membayar ganti rugi.

Kini, hidup Joanne hancur berantakan karena namanya dihapus dari catatan sipil, tak bisa memiliki KTP, SIM, rekening bank dan asuransi kesehatan.

Kasus Joanne ini masih terus dalam proses untuk tetap berjuang demi mengembalikan statusnya yang masih hidup.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER