Inul Tegaskan Tidak Pernah Pecat Karyawannya

kpr - INSERTLIVE
Minggu, 22 Nov 2020 17:18 WIB
Inul Daratista Inul Tegaskan Tidak Pernah Pecat Karyawannya / Foto: Marianus Harmita
Jakarta, Insertlive -

Pedangdut Inul Daratista memang tengah giat membangun bisnis. Berawal dari bisnis karaoke hingga bisnis kuliner pun dirambah oleh pemilik goyang ngebor ini. Inul pun menceritakan hal apa yang membuat dirinya memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis.

"Tantangan aku dalam berbisnis adalah melawan kemiskinan atas pendapatan dompet yang minim, jadi kalau orang yang sudah biasa usaha, ada sesuatu yang baru itu benar-benar menggelitik kita gitu kok rasanya aku pengen gitu," jawab Inul Daratista.

"Orang kalau mau usaha musti banyak duit kan gitu, tapi walaupun duitnya nggak banyak minimal ada usaha baru yang kita mampu disitu gitu lo," lanjutnya.

Tak ada rasa malu bagi Inul untuk membuka bisnis kuliner, meskipun dirinya dikenal sebagai pedangdut terkenal. bahkan Inul sendiri lah yang turun langsung untuk mengolah hidangan jualannya di dapur.


"Aku jualan rawon alhamdulillah responnya juga bagus, itu yang masak aku sendiri, soalnya kalau buka PO biasanya pas aku lagi nganggur Sabtu, Minggu atau Jumat, Sabtu Minggu ya lumayan menghasilkan dikit-dikit yang penting kan karyawan saya nggak nganggur dan mereka masih tetap terima bayaran," jelas Istri dari Adam Suseno ini.

Sempat diterpa isu telah memecat para karyawannya yang bekerja di tempat karaoke Inul Vista miliknya, Inul pun dengan tegas membantah isu tersebut Dirinya mengaku tak pernah memecat para karyawannya satu pun. Hanya menyelesaikan kontrak kerja para karyawannya sajalah.

"Nggak ada yang di pecat, saya tidak memecat karyawan tapi menyelesaikan kerja mereka jadi kontrak kerja mereka ada yang 6 bulan habis kan, perusahaan kan kontrak juga nggak panjang, 6 bulan selesai dan kebetulan masa Pandemi kemarin, gaji selama 3 bulan udah selesai terus 3 bulan selanjutnya kita nggak kuat bayarinnya ya kontrak kita selesaikan sampai disitu tapi kalau butuh lagi masuk lagi kirim lamaran lagi ya kita terima lagi," terang Inul.

"Kalau untuk memecat kasar banget ya, Inul Vista tidak pernah memecat, tetapi menyelesaikan kontrak kerja yang sudah selesai, bukan kamu tak pecat tak PHK wah buyar," lanjutnya.

Inul pun mengaku jika tempat karaoke miliknya tidak pernah mengalami kebangkrutan. Selama masa Pandemi COVID-19 memang Inul sengaja menutup tempat Karaokenya.

"Karaoke saya tidak pernah ada yang bangkrut, tidak pernah ada yang namanya kolaps jadi saya tegaskan sejauh 17 tahun sampai terhitung sampai akhir tahun ini saya membangun Inul Vista belum ada yang kolaps belum ada yang ambruk," jelasnya.

"Tidak ada karaoke saya bangkrut, kecuali masa PSBB sekarang di Jakarta semuanya tutup tetapi bisa dilihat di beberapa daerah lain seperti di Bekasi, di Jawa Tengah semuanya buka normal adan sesuai dengan sosial distancing alhamdulillah omset standar bagus gitu, justru responnya bagus karena tidak begitu banyak tempat hiburan ya jadi mereka larinya ke tempat Inul Vista yang udah buka," pungkasnya.

(kpr/kpr)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER