Ricky Yacobi Meninggal Dunia, Mantan Pelatih Timnas Berduka

Putri Qalby - INSERTLIVE
Sabtu, 21 Nov 2020 17:00 WIB
Rahmad Darmawan
Jakarta, Insertlive -

Legenda sepakbola Indonesia, Ricky Yacobi meninggal dunia saat bermain sepakbola di Lapangan A, Senayan, pada hari ini, Sabtu (21/11).

Ricki Yacobi mengembuskan napas terakhir usai mencetak gol. Ia diduga terkena serangan jantung dan tergeletak lemah di atas lapangan.

Kabar kepergian sang legenda itu pun memberikan duka yang mendalam bagi mantan pelatih tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan.


"Tentu ini dukacita yang mendalam bagi saya pribadi dan seluruh teman-temen ya, karena kalau kita melihat bang Ricki adalah salah seorang pahlawan sepakbola nasional, beliau sudah menyumbangkan banyak sekali baktinya pada Indonesia," ujar Rahmad Darmawan di rumah duka mendiang Ricky Yacobi di Bintaro, Tangerang Selatan.

Rahmad mengatakan bahwa Ricki Yacobi adalah orang penting dalam sejarah sepakbola Indonesia. Hal itu lantaran Ricki menyumbangkan medali emas pada SEA GAMES 1997 dan juga satu-satunya pemain Indonesia yang pernah bermain di liga Jepang.

"Pertama, kita sangat berduka dan insya Allah bang Ricki bisa mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Tentu apa yang telah bang Ricki tinggalkan itu bisa menjadi satu contoh bagi kita generasi muda," jelas Rahmad.

"Beliau tetap eksis di karier sepakbolanya, beliau meninggal di lapangan saat bermain bola usai mencetak gol, karena mencetak gol adalah pekerjaan bang Ricki," tambahnya.

Mantan pelatih tim nasional ini pun berharap suatu hari nanti akan ada pemain sepakbola yang berjasa bagi Indonesia seperti Ricki Yacobi.

"Harapan yang lain tentu kita menginginkan sosok bang Ricki bisa kembali hadir di sepakbola Indonesia. Tentu sepakbola kita bisa berprestasi lagi, karena sulit mencari sosok seperti bang Ricki Yacobi," pungkas Rahmad Darmawan.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER