Titi DJ Akui Bahagia Lagu 'Bahasa Kalbu' Dinyanyikan Raisa

Agasa Putra Harcis - INSERTLIVE
Sabtu, 21 Nov 2020 19:00 WIB
Titi DJ
Jakarta, Insertlive -

Lagu Bahasa Kalbu yang dipopulerkan oleh Raisa memang tengah dinikmati oleh berbagai kalangan. Nyatanya lagu yang ramai dinyanyikan anak muda ini merupakan ciptaan dari seorang diva, Titi DJ.

"Ya karena dinyanyikan lagi oleh Raisa terus banyak juga anak-anak remaja yang baru tahu lagunya jadi setelah dinyanyikan Raisa jadi lebih lebar lagi penggemar lagunya itu masuk ke anak-anak yang lebih muda lagi," ucap Titi DJ.

Tentunya lagu tersebut memiliki arti tersendiri bagi seorang Titi DJ. Karena menurut Titi, lebih mudah menciptakan lagu berdasarkan apa yang kita rasakan dan lalui.

"Arti lagu itu buat saya ya sangat berarti lah karena waktu itu bikinnya juga terinspirasi dari perasaan yang dirasakan saat itu dari peristiwa yang terjadi saat itu, kan bikin lagu kadang-kadang kita kan bisa datang dari yang kita alami atau misalnya dari pengalaman orang lain dari cerita teman, dari baca-baca di majalah," bebernya.

"Jadi bahasa kalbu itu datang dari pengalaman sendiri karena paling aman kalau nulis lagu dari pengalaman sendiri itu paling aman karena kita yang tahu rasanya kita yang tahu bagaimana harus nulisnya kalau dari cerita orang kan takutnya kadang-kadang masalah gitu," sambungnya.


Meskipun kini lagu tersebut kembali mendapatkan apresiasi sejak dibawakan oleh Raisa, Titi DJ amat merasa bangga, lagu lawas ciptaannya sebelas tahun lalu itu, dapat kembali dinikmati kalangan muda.

"Sebagai salah satu pencipta lagu itu tentunya senang gitu bangga gitu lagunya bisa dinyanyikan bukan hanya oleh Raisa, salah satu seorang penyanyi wanita muda yang sedang berkibar di Indonesia tapi juga dinyanyikan oleh teman-teman penyanyi lain, baik yang seangkatan maupun yang angkatannya lebih muda, juga dinyanyikan oleh banyak orang gitu," ungkap Titi DJ.

"Nggak nyangka bisa berkumandang lagi itu lagu walaupun udah berumur berapa ya kalau nggak salah tahun 1999 itu lagu saat rilisnya udah hampir 11 tahun bisa balik lagi tu lagu ya perasaannya sih luar biasa," lanjutnya.

Kini memang Titi DJ lebih banyak berkarir di belakang panggung sebagai seorang produser musik. Namun bukan berarti dirinya tak lagi berkarya untuk menghibur para penggemarnya dengan suara indahnya.

"Iya (kerja di belakang panggung) tapi berjalan barengan juga single baru saya yang judulnya show of your colour duet sama Sara Fajira mau bikin video klipnya ya masih produktif gitu lah, tapin juga sibuk urusan di belakang panggung," terangnya.

Banyaknya artis-artis muda pendatang baru, yang kini meramaikan blantika musik Tanah Air, tak membuat Titi DJ merasa terancam dengan banyaknya pesaing-pesaing muda. Justru kehadiran warna musik baru membuat Titi DJ semakin termotivasi untuk dapat menciptakan karya yang lebih baik lagi.

"Kalau masalah persaingan itu sudah hal yang wajar ya tapi saya nggak pernah anggap itu sebagai suatu persaingan tapi justru sebagai suatu motivasi untuk bisa terus melahirkan karya-karya yang bagus, jangan mati gaya gitu," pungkasnya.


[Gambas:Video Insertlive]



(kpr/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER