Tersangka Pembunuhan Munir Pollycarpus Budihari Meninggal Dunia

Insertlive - INSERTLIVE
Sabtu, 17 Oct 2020 19:25 WIB
Terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir, Pollycarpus Budihari Prijanto mendatangi Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandung, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, untuk mengambil surat bebas murni, Rabu (29/8/2018). Dia datang dengan ditemani istrinya.
Jakarta, Insertlive -

Tersangka kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalibe, Pollycarpus Budihari Prijanto meninggal dunia. Pollycarpus meninggal dalam keadaan positif COVID-19.

Pollycarpus diketahui terinfeksi virus COVID-19 sejak 16 hari yang lalu. Selama 16 hari itu pula, ia berjuang melawan COVID-19 hingga akhirnya dinyatakan meninggal.

"Meninggal karena COVID-19, dari Mbak Hera, istrinya. Mbak Hera mengatakan (Pollycarpus) meninggal setelah berjuang melawan COVID selama 16 hari," jelas Wirawan dikutip dari detikcom, Sabtu (17/10).


Rencananya, jenazah Pollycarpus akan langsung dimakamkan. Kerabat yang ingin memberi penghormatan terakhir pun tak bisa hadir karena pemakaman akan dilakukan dengan prosedur COVID-19.

"Saya sudah katakan tadi ke Mbak Hera, saya nggak bisa melayat kalau (meninggal) karena COVID," sebut Wirawan.

Pollycarpus adalah mantan pilot maskapai Garuda Indonesia yang divonis 14 tahun penjara setelah dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus meninggalnya Munir yang menghebohkan publik pada 7 September 2004.

Setelah menjalani masa tahanan selama delapan tahun, ia dinyatakan bebas bersyarat pada 28 November 2014. Tak banyak kabar lagi soal dirinya setelah bebas dari Lapas Sukamiskin. Ia dinyatakan bebas murni pada 29 Agustus 2018.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER