Dua Kali Tes, Valentino Rossi Positif Covid-19

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Jumat, 16 Oct 2020 16:15 WIB
Positif Covid-19, Valentino Rossi Bakal Absen dari Arena Balap Dua Kali Tes, Valentino Rossi Positif Covid-19 (Foto: Instagram/valeyellow46)
Jakarta, Insertlive -

Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, mengumumkan dirinya terinfeksi virus Covid-19.

Kabar itu diumumkan Rossi lewat cuitannya di Twitter pada Kamis (15/10) malam.

Ia merasa tidak enak badan saat baru bangun tidur. Ia merasakan nyeri di tulang-tulangnya. Ia pun segera memanggil dokter.


"Sayangnya, pagi ini saya merasa tidak enak badan saat terbangun. Tulang-tulang saya terasa nyeri dan saya sedikit demam sehingga langsung memanggil dokter yang mengetes saya dua kali," tulis Valentino Rossi.

Rossi melakukan dua kali tes. Di tes pertama ia dinyatakan negatif. Namun di tes kedua ia dinyatakan positif Covid-19.


"PCR tes cepat menunjukkan hasil negatif seperti tes yang saya jalani pada Selasa. Namun, tes kedua yang dikirim ke saya pukul 16.00 sore hari ini mengeluarkan hasil positif," cerita Rossi.

Atas kabar ini, Rossi pun kecewa lantaran tidak bisa mengikuti balapan di Sirkuit Aragon akhir pekan ini.  Meski begitu ia tetap percaya diri bisa kembali hadir di arena balap pada ronde kedua.

"Saya sangat kecewa tidak dapat membalap di Aragon. Saya ingin tetap optimistis dan percaya diri, tetapi saya kira tak akan bisa membalap juga pada ronde kedua balapan di Aragon," tulis Valentino Rossi.

Kini Rossi pun telah melakukan isolasi mandiri. Ia ingin fokus kepada kesehatannya agar bisa kembali bergabung di arena balap.

"Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan walau tes saya hari Selasa berbuah negatif, saya mengisolasi diri sejak tiba dari Le Mans," tulisnya.

"Biar bagaimanapun, keadaannya seperti ini dan saya tak bisa melakukan apa-apa untuk mengubah situasi," tutup Valentino Rossi.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER