Heboh Penampakan Kuyang Jadi Tontonan Warga

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Rabu, 16 Sep 2020 17:17 WIB
Kuyang
Jakarta, Insertlive -

Publik lagi-lagi dihebohkan dengan penampakan hantu kuyang. Hal itu ramai usai seorang netizen mengabadikan penampakan kuyang di atap rumah seorang warga.

Dalam video singkat itu, tampak warga berkumpul sambil berteriak menyebut nama kuyang. Para warga pun beramai-ramai menyoroti kuyang dengan menggunakan senter.

Warga juga mengabadikan kejadian itu dengan merekam sosok yang diduga kuyang yang muncul di atap rumah warga.


Atas kejadian tersebut Kabid Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Donny Charles Go memberikan tanggapannya. Ia menerima laporan tentang penampakan kuyang namun tidak memiliki bukti kuat yang menunjukkan keberadaan makhluk tersebut.

Video itu pun tersebar di salah satu akun Instagram pada Rabu (16/9). Dalam video itu, terlihat sosok putih yang tidak terlalu jelas. Warga yang melihat pun langsung berteriak saat sosok Kuyang datang.

"Nah itu, nah itu lagi terbang," kata seorang warga.

Seorang netizen lain menyebut penampakan kuyang itu terjadi tepat di rumah warga yang baru saja melahirkan. Alhasil, warga pun berkumpul untuk menunggu kuyang lantaran khawatir dengan warga yang baru saja melahirkan.

Berdasarkan informasi dari beberapa media, kejadian itu terjadi di Parit Pekong, Siantan, Pontianak, pada Rabu (15/9). Dari kepercayaan masyarakat, hantu kuyang datang dan hadir saat ada orang yang baru melahirkan seorang bayi.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER