Viral Pria Indonesia Dibayar Rp90 Juta karena Piawai Edit Foto

YOA - INSERTLIVE
Selasa, 15 Sep 2020 15:09 WIB
Kevin Pramudya Utama
Jakarta, Insertlive -

Sebuah utas di Twitter yang mengisahkan seorang pria asal Indonesia yang dikontrak dan dibayar perusahaan software Adobe sebesar Rp90 juta kini sedang viral.

Pria yang mendapatkan kesempatan langka itu bernama Kevin Pramudya Utama dengan nama akun @sadness_loop. Ia saat ini tinggal dan bekerja di Jepang.

Melalui utas panjang, Kevin menceritakan pengalaman tak terlupakan tersebut. 


Ia mengaku sebenarnya merasa ragu karena takut tak ada yang mau membaca kisahnya.

"Ingin bercerita tentang bagaimana aku yang bukan siapa-siapa ini dihubungi oleh Adobe sampai deal dikontrak dan dibayar USD 6000, tapi apakah ada yang mau mendengarkan:(," tulis Kevin mengawali.

Di Jepang, Kevin bekerja sebagai pengelas robot. Namun, ia sangat menyukai fotografi hingga akhirnya berani mengikuti kompetisi yang digagas oleh Adobe.

Saat itu, Kevin tak memikirkan nilai hadiah yang didapat jika keluar sebagai juara.

Pemuda empat bersaudara ini hanya ingin mengekspresikan karyanya dan dilihat orang banyak.

"Singkat cerita setelah pengumuman lomba yang ditunggu-tunggu mulai patah semangat juga sih karena demi apapun bagus-bagus banget lo editan yang lain ternyata saya," katanya karena sempat merasa tak percaya diri.

Ternyata, semua yang terjadi pada hari itu di luar ekspetasi. Kevin tak menyangka foto hasil editannya berada di posisi paling atas dan mengalahkan kandidat lainnya.

"11 Maret 2020, Foto saya muncul ga tuh di paling atas sendiri :""")) menangidddddd rasanya demi apapun, pulang kerja sepanjang perjalanan nangis karena terharu bangsat menang ga tuh wkwowkwokwo ga nangis dirumah karena malu diliatin temen serumah," jelas Kevin.

"Ga cukup sampai disitu, scroll kebawah lagi niatnya ngecek pemenang yang lain juga, DEMI APA TERNYATA ADA FOTO SAYA YANG LAIN LAGI, dipilih sama sponsor yang lain, mau meninggal aja udah..," tambahnya.

Usai diumumkan sebagai juara, Kevin mengaku sempat heran. Ia bingung kenapa pihak Adobe tak memberikan hadiah apa pun untuk mengapresiasi karyanya.

Lalu setelah sembilan hari berlalu, Kevin tiba-tiba mendapat email dari pihak Adobe yang menyatakan ingin bekerja sama dengannya. Ia ditawari imbalan 6.000 dollar atau setara dengan Rp90 juta.

"Ternyata ga main-main, saya yang sama sekali belum pernah online meeting seumur hidup sekalinya online meeting langsung sama Adobe, rambut disisir rapi pokoknya udah kayak anak kecil abis mau main sore-sore tuh tinggal dibedakin aja, udah terobos aja lah yang penting yakin," urai Kevin.

Kesepakatan pun akhirnya terjadi. Kevin menyetujui permintaan Adobe untuk membuat discovery files dan 20 tutorial editing untuk Lightroom dengan website yang sudah disediakan Adobe.

Sebagai informasi, discovery files adalah tutorial tanpa kata-kata yang hanya memperlihatkan proses editing dari awal sampai akhir yang bisa diakses pengguna Lightroom di ponsel dan komputer.

"Singkat cerita nih setelah perjuangan "berdarah-darah", ngerjain tutorial setelah pulang kerja jam 7 malem sampe kadang jam 3 pagi, puji Tuhan Alhamdulillah tuh, gatau gimana kelar juga akhirnya 15 tutorial dengan berbagai level, yeeeeeeeeyyyyyy :')," pungkasnya.

Cerita yang dibagikan Kevin ternyata mendapatkan reaksi positif dari netizen. Hingga kini, utas tersebut sudah oleh 60 ribu orang lebih dan di-retweet sebanyak 18 ribu kali lebih.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER