Chadwick Boseman Dimakamkan Dekat Kampung Halamannya

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Selasa, 15 Sep 2020 14:30 WIB
FILE - In this Jan. 29, 2018 file photo, Chadwick Boseman, a cast member in
Jakarta, Insertlive -

Lebih dari dua minggu sudah aktor ternama Chadwick Boseman meninggal dunia. Ia dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (28/8) lalu.

Dilansir dari AP, jenazah Boseman telah dimakamkan di kampung halamannya di Carolina Selatan. Boseman dimakamkan pada 3 September di Pemakaman Gereja Baptis Kesejahteraan di Belton, Carolina Selatan.

Jenazah Boseman dimakamkan sekitar 11 mil dari kampung halamannya di Anderson, Los Angeles. Atas kematiannya, warga Anderson pun mengadakan peringatan publik yang digelar satu hari setelah pemakaman.


Terence Roberts, juru bicara kantor walikota Anderson, juga mengungkapkan akan mendirikan patung Chadwick Boseman di tanah kelahiran sang aktor.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk aktor tersebut. Di sekitar patung itu nantinya akan dibuat mural hingga karya seni agar monumen itu terlihat lebih cantik.

Sebelumnya, Chadwick Boseman meninggal dunia di rumahnya di Taman Griffith, Los Angeles. Ia mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit kanker usus yang sudah dideritanya selama empat tahun lalu.

Boseman juga sempat melakukan operasi pengangkatan kanker usus pada 2016. Pada Maret lalu ia juga telah menjalani operasi laparoskopi untuk mengangkat kanker yang telah menyebar.

Namun sang raja di film Black Panther itu menyerah dan meninggal dunia di usia 43 tahun.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER