Citra Kirana Demam Tinggi hingga Dibawa ke UGD, Kenapa?

nap - INSERTLIVE
Selasa, 15 Sep 2020 14:15 WIB
f Citra Kirana Demam Tinggi hingga Dibawa ke UGD, Kenapa? (Foto: instagram)
Jakarta, Insertlive -

Baru-baru ini, Citra Kirana dikabarkan mengalami demam tinggi hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Hal ini diketahui dari unggahan video Citra dan Rezky Aditya di YouTube. Diceritakan Citra, Rezky Aditya baru pulang kerja pukul 23.00 dan melihat istrinya demam tinggi hingga akhirnya langsung dilarikan ke rumah sakit.

Setelah mendapatkan penanganan dari dokter, Citra Kirana didiagnosa mengalami mastitis. Sebuah penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan menginfeksi saluran air susu ibu.


"Aku masuk UGD, karena aku mengalami yang namanya mastitis. Jadi kalau ibu menyusui tuh pasti tahu apa itu mastitis," ungkap Citra Kirana bersama Rezky Aditya.

Biasanya, penyakit Mastitis ini terjadi pada ibu menyusui yang baru saja menjalani proses persalinan. Penyakit ini memicu peradangan pada payudara karena produksi ASI yang melimpah.

"Alhamdulillah ASI aku banyak tapi aku tuh nggak kosongin, enggak dipompa. Jadi yang ada di pikiran aku tuh aku sudah nenenin Athar sering dan lama, oh berarti sudah oke nih," tambah Citra.

Karena demam tinggi hingga 39,6 derajat celcius, Rezky sempat khawatir Citra Kirana terinfeksi virus COVID-19.

"Dan takutnya Corona juga pasti, ada kan (kekhawatiran itu), ada dong. Kita ke RS Bina Medika juga karena track-nya Citra kan masih ada di sana," Rezky Aditya mengakhiri.

Namun saat ini, kondisi Citra Kirana sudah jauh lebih baik. Wanita berusia 26 tahun ini belajar betapa pentingnya memompa ASI selain menyusui anaknya.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER