Putri Diana Pernah Mengubur Mayat Bayi di Istana Kensington

YOA - INSERTLIVE
Selasa, 15 Sep 2020 11:41 WIB
Putri Diana
Jakarta, Insertlive -

Putri Diana masih terus menjadi sorotan meski sudah meninggal dunia selama lebih dari 23 tahun. Berbagai cerita semasa hidupnya masih menjadi perbincangan. Termasuk terkait kabar yang menyebutkan Putri Diana pernah mengubur bayi di Istana Kensington.

Cerita ini memang pernah beredar sebelumnya. Namun, tak pernah ada konfirmasi lebih lanjut. Kini, kisah tersebut kembali menjadi sorotan. Adalah mantan kepala pelayan Putri Diana, Paul Burrell mengungkap fakta tersebut. Ia mengaku pernah membantu Diana mengubur mayat bayi di taman istana Kensington.

Melansir CheatSheet, Paul Burrell merupakan kepala pelayan yang melayani Putri Diana dari 1987 hingga 1997. Usai Putri Diana meninggal dunia akibat kecelakaan di Paris, Prancis, Paul memang kerap membeberkan fakta tentang bosnya itu ke ranah publik.


Seperti dalam buku The Way We Were pada 2006 lalu, Burrell menuliskan bahwa ia memang membantu Putri Diana menguburkan mayat bayi. Namun bayi tersebut bukanlah anak Putri Diana.

Putri DianaPutri Diana/ Foto: Instagram

Dalam pengakuannya, Paul Burrell mengatakan mayat bayi itu adalah milik sahabat Putri Diana bernama Rosa Monckton. Bayi tersebut meninggal dunia pada 1994.

Express UK melaporkan bahwa Rosa Monckton akhirnya angkat bicara setelah lebih dari satu dekade pengakuan Paul Burrell yang mengungkap rahasia itu ke pubik. Dalam acara Australia Channel 7's Sunday Night Show, mantan CEO Asprey & Garrard itu mengaku bahwa ia memang pernah mengubur bayi di taman Istana Kensington bersama Putri Diana.

Rosa Monckton mengaku bahwa bayi itu adalah hasil pernikahannya dengan seorang jurnalis dan editor surat kabar asal Inggris, Dominic Lawson. Sayangnya, bayi itu meninggal dunia setelah lahir ke dunia.

Terkait alasannya mengubur mayat bayi di Istana Kensington, Rosa Monckton mengatakan hal itu terjadi karena Putri Diana telah menawarkan lebih dulu.

"Pada saat itu, Diana berkata, 'saya akan memberitahu kepala penjaga bahwa kita akan menguburkan hewan peliharaan di taman. Jadi hanya Burrell, aku, dan Rosa yang akan tahu bahwa itu adalah bayi'," kata Rosa Monckton seperti dikutip dari Express UK.

Rosa Monckton merasa apa yang telah dilakukan Putri Diana di masa lampau itu adalah hal yang luar biasa. Bahkan, Rosa Monckton masih menyimpan kunci untuk masuk ke taman Istana yang pernah diberikan Putri Diana.

Rosa Monckton dan Dominic Lawson kini dikabarkan telah dikaruniai anak bernama Domenica. Kabarnya, Rosa Monckton sempat menjadikan Putri Diana sebagai ibu baptis dari Domenica.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER