Curahan Hati Pinkan Mambo soal Berhasil Bangkit dari Keterpurukan

Agasa Putra Harcis - INSERTLIVE
Jumat, 11 Sep 2020 22:40 WIB
Pinkan Mambo
Jakarta, Insertlive -

Pinkan Mambo pernah menjadi pengangguran selama lima tahun belakangan ini. Ia bahkan tak dapat job menyanyi dan harus menjual pisang goreng demi bisa memberikan makan anak-anaknya.

Namun masa-masa sulit itu sudah berhasil Pinkan lewati. Kini ia pun menjadikan pengalaman tersebut sebagai pelajaran berharga dalam hidup.

Saat ditemui Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Jumat (11/9), Pinkan mengungkapkan caranya bangkit dari keterpurukan. Baginya, perjuangan adalah hal yang penting dalam kehidupan.


"Kuncinya kita harus hidup, kita harus makan, di mana makanan itu nggak gratis, jadi kita kan harus survive ngasih makan diri kita, kita juga perlu kendaraan, paling nggak motor atau nggak mobil," ujar Pinkan.

Pinkan mengaku tak ingin dikenal orang sebagai orang yang payah. Selama hidup, ia ingin perbuatannya berdampak baik bagi orang lain.

"Kita justru bangkit, kita juga buktiin diri kita kalau kita itu bisa sukses lagi, bisa dipakai orang kerjaannya," jelas Pinkan.

Perbedaan kini benar-benar dirasakan Pinkan. Ia merasa bahwa dirinya dulu tak bisa menentukan mana yang baik dan mana yang buruk untuk masa depan.

"Aku ngerasa aku yang dulu itu kayak mayat hidup dan bodoh beneran, bukannya bohongan," kata Pinkan.

"Pemirsa kan bisa lihat auranya Pinkan yang sekarang beda sama yang dulu, kan kayak bisa ngomong kayak bisa mikir, kalau dulu kan no comment, bye, emang manusia sungguhan," tutup Pinkan Mambo.

[Gambas:Video Insertlive]





(yoa/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER