Uluran Tangan Baim Wong Mudahkan Hidup Gilang Bocah Putus Sekolah

SYAFRINA SYAAF - INSERTLIVE
Minggu, 02 Aug 2020 12:47 WIB
Baim Wong Uluran Tangan Baim Wong Mudahkan Hidup Gilang Bocah Putus Sekolah
Jakarta, Insertlive -

Kisah Gilang bocah penjual makanan dan minuman berusia 13 tahun yang putus sekolah melaju viral di berbagai platform media sosial. 

Gilang memutuskan mencari uang untuk membantu orang tua setelah melihat sang ayah kehilangan pekerjaan dan mengalami PHK. 

Melihat kebutuhan pokok yang terus mendesak untuk orangtua dan adik-adiknya, Gilang pun memutuskan berjualan makanan dan minuman buatan ibunda. 


Beberapa waktu lalu, tim Insert Berbagi mengunjungi Gilang yang sering berjualan di sekitar perumahan Fortune Regency di Tangerang, Jawa Barat. 

Tim Insert Berbagi berhasil bertemu Gilang yang tengah berada di depan rumahnya tengah menyiapkan sepeda untuk berangkat berjualan. 

Spageti, puding, dan es moji telah tertata rapi di keranjang sepeda Gilang. 

Berjualan di bawah panas terik matahari, Gilang mengaku sering merasa lapar, tetapi dia berusaha untuk tidak menghiraukannya dan memilih tetap berjualan sampai dagangannya habis. 

"Tetap jualan sampai habis, kalau enggak habis aku pulang, biasanya aku pulang, kalau berangkat jam 9 (pagi) baru pulang abis Dzuhur jam 1, aku salat dulu baru pulang," tutur Gilang kepada Aninda dari Insert Berbagi. 

Gilang mengaku memiliki cita-cita ingin menjadi artis sukses seperti Baim Wong. 

"Untuk inspirasi aku jadi artis sih aku lihatnya dari Baim Wong sih," imbuhnya. 

Gilang bocah putus sekolah yang berjualan di pinggir jalan Tangerang.Gilang bocah putus sekolah yang berjualan di pinggir jalan Tangerang./ Foto: YouTube/TransTVOfficial

Menurut Gilang, Baim Wong merupakan sosok artis yang sukses tetapi tidak sombong karena banyak membantu orang-orang yang membutuhkan. 

Tak disangka-sangka impian Gilang bertemu dengan sang idola akhirnya terwujud. 

Beberapa waktu lalu, Baim Wong sempat mengunjungi kediaman Gilang untuk mendengarkan cerita bocah tersebut. 

Baim bahkan beberapa kali tak kuasa menahan air mata ketika mendengar cerita pilu ibunda Gilang. 

"Mau enggak kerja sama Om Baim?," tanya Baim pada Gilang. 

Tanpa ragu-ragu, Gilang langsung menyetujui tawaran tersebut. 

Selain memberikan bantuan berupa uang tunai, Baim juga menyediakan tempat tinggal baru untuk keluarga Gilang dan mengurus kelanjutan pendidikan sulung dari tiga bersaudara tersebut. 

Saksikan kisah Keluarga Bosque dengan Gilang pada hari Minggu 2 Agustus 2020, pukul 18.00 WIB di Trans TV. Terus saksikan Keluarga Bosque yang tayang 4 kali seminggu hanya di Trans TV. 

[Gambas:Video Insertlive]







(syf/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER