Pengalaman Berbeda Oki Setiana Dewi Ketika Hamil di Masa Pandemi

Rezky Nurdianti Putri - INSERTLIVE
Senin, 13 Jul 2020 16:20 WIB
Oki Setiana Dewi
Jakarta, Insertlive -

Oki Setiana Dewi merasa senang karena sedang mengandung anak keempat. Kehamilan Oki saat ini sudah memasuki usia 5 bulan.

Dokter memperkirakan Oki akan melahirkan pada bulan November 2020. Oki pun cerita soal pengalaman berbeda yang dirasakan pada kehamilannya kali ini.

"Kalau kehamilan yang kemarin saya tetap beraktivitas seperti biasa, syuting, keluar kota pas H -1 melahirkan baru berhenti, kalau sekarang hikmah dari pandemi COVID-19 ini jadi banyak di rumah," kata Oki saat ditemui di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Senin (13/7).


Selain itu, Oki merasa kondisi tubuhnya juga lebih rentan saat hamil anak keempat. Ia mengaku kerap merasa mual ketika mengandung di 3 bulan pertama.

"Tri semester pertama, tiga dan empat bulan pertama, saya mual sepanjang hari dan kemudian pusing sepanjang hari, sehingga salah satu hikmah pandemi ini buat saya jadi banyak istirahat di rumah, tapi Alhamdulillah kehamilan saat ini sehat-sehat aja," lanjut Oki.

Hamil di kala pandemi virus Corona membuat Oki lebih waspada dalam menjaga kondisi tubuh. Ia juga menyarankan agar wanita yang sedang hamil di kala pandemi tetap mengikuti protokol kesehatan

[Gambas:Instagram]



"Untuk ibu-ibu yang sedang mengandung, harus selalu bahagia hatinya, karena itu berpengaruh pada janin, tenang, bahagia dan tidak perlu cemas berlebihan, tapi tetap harus waspada, karena ibu hamil kan rentan, jadi kemana-kemana tetap waspada tetap pakai masker dan hand sanitizer, dan tetap jaga kebersihan," kata Oki.

Oki juga menyarankan agar ibu-ibu hamil memperbanyak ibadah agar selalu mendapat perlindungan dari Tuhan. Menjaga pola makan yang sehat juga menjadi hal penting bagi ibu-ibu yang sedang hamil.

"Yang paling terpenting meningkatkan ibadah, karena kalau kita mau anak kita jadi anak baik dan saleh, harus dimulai dari ibunya, banyak mengaji, mendengarkan dan berkata yang baik. Jaga kesehatan, minum vitamin, makan makanan yang sehat, jangan sembarangan, mudah-mudahan kita bisa melewati fase ini dengan baik, dan anak bisa dilahirkan dengan sehat, ibunya juga sehat," tutup Oki.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER