Akun IG Kembali Usai Diretas, Nindy Ayunda Ungkap Kronologi & Kerugian

arm - INSERTLIVE
Kamis, 02 Jul 2020 11:14 WIB
nindy ayunda
Jakarta, Insertlive -

Akun Instagram penyanyi Nindy Ayunda sempat diretas oknum tak dikenal. Peretas itu kemudian mengunggah dan mengganti foto profil akun Nindy menjadi seorang wanita bule berambut pendek.

Beruntung, pelantun lagu Cinta Cuma Satu ini berhasil mendapatkan kembali akunnya usai mendapatkan pertolongan dari ahli IT.

Ia pun menceritakan kronologi akun Instagramnya bisa diretas. Istri Askara Parasady Harsono ini mengaku mendapatkan pesan yang mengatasnamakan pihak Instagram.


"Alhamdulillah akhirnya Instagram aku balik lagi, thank you buat semua yang udah bantu nge-report. Kemarin sekitar jam 7 Instagram aku diretas, jadi awalnya gara-gara copyright hacker-nya saat itu menghubunginya bukan ke aku, tapi nomor yang ada di Instagram aku," cerita Nindy di Insta Story.

nindy ayundaNindy Ayunda/ Foto: Instagram/@nindyparasadyharsono

Nindy pun mengaku mendapatkan sebuah pesan berisikan sebuah tautan dan imbauan untuk menghapus unggahan. Meskipun tidak menekan tautan itu, para peretas bisa melacak hingga akun Nindy keluar secara tiba-tiba.

"Itu mungkin mereka punya software untuk bisa ikut kita di Instagram, soalnya tiba-tiba Instagram aku udah ke-log out aja," lanjut Nindy.

Ia pun mengimbau agar tidak mudah percaya saat ada pesan yang mengatasnakaman pihak Instagram yang memberikan sebuah tautan atau imbauan untuk menghapus unggahan.

Sementara itu, Nindy juga mengaku mengalami kerugian akibat insiden tersebut. Bukan soal materi, Nindy mengaku kehilangan banyak memori soal sang anak yang ia simpan di highlights.

"Sedih banget karena foto-foto dan yang penting tuh highlight karena aku menyimpan semua masa kecil anak-anak aku udah nggak ada lagi, jadi itu yang bikin sedih," pungkas Nindy.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER