Gugat Cerai Kiwil, Meggy Wulandari Salah Tulis Alamat

DIS - INSERTLIVE
Selasa, 30 Jun 2020 14:10 WIB
Meggy Wulandari
Jakarta, Insertlive -

Meggy Wulandari kembali menghadiri sidang perceraian dengan Kiwil di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/6).

Sidang yang beragendakan mediasi kedua itu berjalan lancar, meski sempat mendapat kesulitan ketika Meggy minta mencantumkan alamat rumah Kiwil.

Alhasil, surat gugatan cerai tersebut tak pernah sampai ke tangan pria bernama asli Wildan Delta tersebut. 


"Berjalan baik, meskipun agak crowded di awal karena suratnya selama ini nggak sampai ke Mas Kiwil, tapi cuman sampai ke Kelurahan," ujar Meggy, dikutip dari detikcom.

"Sudah (tanya keluarga) dan enggak ada yang tahu alamat lengkapnya. Jadi hanya tahu by shareloc saja dan patokan ini itu, tapi tidak tahu RT, Kecamatan, dan Kelurahannya. Memang terbukti kalau aku tuh selama ini enggak kepo dan enggak mau mencampuri urusan di sana. Dan akan lebih baik kalau saya memisahkan kehidupan saya dengan rumah tangga mereka," sambungnya.

Kiwil pun akhirnyat tak pernah datang ke pengadilan walaupun surat gugatan cerai tersebut telah dikirim secara berkala. Namun, Meggy mengaku tak mempermasalahkannya karena ia telah bercerai dengan Kiwil secara agama.

"Menurut saya karena saya sudah berhitung, mohon maaf kalau tidak salah saya secara agama saya sudah sah (diceraikan), karena sudah tiga bulan dan Mas Kiwil sudah ada pernyataan melalui WA bahwa dia menyetujui untuk kami hidup masing-masing sesuai dengan apa yang kami pilih. Dia akan menjalani hidupnya dengan apa adanya, tapi saya nggak bisa share istrinya, dan itu sudah lama saya sampaikan," bebernya.

Sidang selanjutnya akan bergulir dua minggu lagi, dengan catatan bila Kiwil tak lagi hadir maka perceraian keduanya akan diputus secara verstek.

"Semoga pas 13 Juli nanti ya bisa selesai," pungkasnya.

Meggy Wulandari dan Kiwil dikatakan sudah resmi bercerai secara agama, tapi keduanya belum resmi bercerai secara negara.

Kini, Kiwil dan Meggy terus melakukan proses perceraian ini di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat. 

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER