Wali Kota Surabaya Risma Menangis & Sujud di Depan Dokter Jadi Sorotan

DIS - INSERTLIVE
Senin, 29 Jun 2020 15:56 WIB
Wali Kota Risma nangis-nangis dan sujud saat audiensi bersama IDI Jatim dan IDI Surabaya. Dia mengaku goblok dan tak pantas menjadi wali kota.
Jakarta, Insertlive -

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjadi sorotan publik. Hal ini berkaitan dengan aksi yang dilakukan Risma bersujud sambil meminta maaf di depan dokter.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sujud sambil menangis di hadapan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Bahkan, Risma sampai dua kali sujud.Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sujud sambil menangis di hadapan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Bahkan, Risma sampai dua kali sujud./ Foto: Esti Widiyana

Aksi tersebut dilakukan Risma saat menggelar pertemuan dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan para direktur rumah sakit di Kota Surabaya, Senin (29/6).

Sambil menangis, Risma berkali-kali mengutuk dirinya yang tak pantas menjadi wali kota karena tak bisa menjaga warganya dari infeksi virus COVID-19.


"Saya memang goblok, saya tak pantas jadi wali kota," ujarnya, dikutip dari detiknews. 

"Tolonglah kami jangan disalahkan terus. Apa saya rela warga saya mati. Kita masih ngurus orang meninggal jam 03.00 pagi, bukan warga Surabaya. Kami masih urus," sambungnya.

Hal itu ia lakukan lantaran ia kesulitan berkomunikasi dengan RSU dr Soetomo, rumah sakit milik Pemprov Jawa Timur yang menangani pasien terinfeksi virusCOVID-19. 

Terlebih lagi, Risma mendengar kesulitan yang dialami tenaga kesehatan dan pengelola rumah sakit dalam menangani pasien terinfeksi COVID-19. Ia berharap warganya bisa dirawat di RSU Dr Soetomo, Jawa Timur.

Aksi sujud Risma pun langsung menarik perhatian publik di laman Twitter.

"Jangan berlebihan dalam setiap perilaku dan tindakan. Sujud kepada sesama manusia itu sangat berlebihan dan fatal. Bg muslim, sujud kepada sesama manusia justeru menyebabkan murka Allah SWT sebab hanya Kepada DIA saja manusia bersujud," cuit akun @AbdulAzizlatte.

"No coment saya liat ini," timpal akun @ikofurqonmas.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER