Jadi Viral, Ini Alasan Dokter Asal Bogor Pakai APD Superhero

Ilona Tarigan - INSERTLIVE
Rabu, 10 Jun 2020 20:21 WIB
Dokter Viral
Jakarta, Insertlive -

Dokter asal Bogor, Jawa Barat, dr Rollando Erric Manibuy, SpOT, mendadak menjadi perbincangan di media sosial usai alat pelindung diri (APD) yang ia kenakan menarik perhatian.

Tak seperti APD biasa, ia memakai baju hazmat dengan bentuk seperti kostum superhero. Berkesempatan bertemu dengan tim Insertlive, ia pun menjelaskan alasan di balik tindakannya tersebut.


"Kalau saya mengambil persepsi sebagai pasien jangan-jangan jadi paseinnya jadi makin takut ke rumah sakit, terus ngelihat dokternya (pakai APD) kayak gitu makin takut makanya saya berpikir kalau kita pake prop superhero lucu juga kali ya," ungkapnya pada Insertlive saat ditemui di studio Trans TV, Rabu (10/6).


Rollando yang juga menyukai superhero sejak kecil membulatkan tekad untuk memakai APD superhero saat melihat foto-foto dokter yang disejajarkan dengan tokoh-tokoh pahlawan di media sosial.

[Gambas:Instagram]



"Nah ini yang memicu kontroversi, yang pertama saya punya saya Darth Vader. Darth Vader kan penjahat bukan superhero tapi buat saya Darth Vader adalah a villain that is so epic and he's also the hero," ungkapnya.
Namun kala perdana memakai APD uperhero, tokoh yang dipilih Rollando sempat menjadi kontroversi. Ia rupanya memilik Darth Vader, sang penjahat di serial Star Wars.


Sementara itu untuk pembuatan kostum APD superhero ini awalnya Rollando membuat sendiri, namun akhirnya ia mempercayakan pada orang lain.

"Beberapa buat sendiri, ada beberapa yang dibikinin juga. Nggak mungkin saya tiap hari bikin kostum lama-lama minta orang bikinin," ceritanya.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER