Bertahan Hidup, Model Seksi Alih Profesi Jadi Tukang Pemetik Sayur

DIS - INSERTLIVE
Sabtu, 30 May 2020 23:00 WIB
Aniko Michnyaova
Jakarta, Insertlive -

Pandemi corona berdampak bagi setiap bidang pekerjaan, termasuk dunia modelling.

Seorang model cantik nan seksi asal Hungaria bernama Aniko Michnyaova menjadi sorotan setelah ia terlihat beralih profesi sebagai pemetik sayur agar bisa bertahan hidup di tengah pandemi corona.

Melansir dari The Sun, Aniko bahkan pindah dari rumahnya di London Barat ke daerah pedesaan di Cobrey Farm untuk memetik sayur-mayur. Aniko pun mendapat upah minimum sebesar 8 poundsterling atau sekitar Rp140ribu perjam.


Dalam sehari, ia bekerja sebanyak 10 jam agar bisa mendapat dua ribu poundsterling atau sekitar Rp36 juta dalam sebulannya. Bila disandingkan dengan upahnya sebagai model, Aniko bisa mendapatkan dalam waktu sehari.

"Pada job normalku sebagai model, aku mendapatkan upah segitu untuk sehari. Tapi, kini aku harus beradaptasi dengan normal baru dan menelan harga diriku untuk bisa tetap melanjutkan hidup," ujarnya.

Kehidupan Aniko yang serba mewah pun berubah menjadi sangat memprihatinkan. Ia kini tidur di kasur dengan lima orang pekerja lainnya.

[Gambas:Instagram]



"Aku tidur di kasur dengan lima orang pekerja setiap harinya karena jika aku telat datang ke kebun, semuanya akan berubah menjadi sampah," tuturnya.

Aniko yang bekerja sebagai pemetik asparagus itu juga terlihat mengenakan seragam berupa jaket biru lengkap dengan sarung rambutnya.

Selama bekerja, Aniko mengaku ia kerap melanggar aturan yang diterapkan pemerintah untuk tak saling berdekatan antara satu sama lainnya.

"Sulit sekali untuk tak saling berdekatan saat aku bekerja. Tapi, tak ada tanda-tanda membahayakan soal virus selama di sini," tukasnya.

Aniko diketahui pernah menjadi model untuk brand-brand besar seperti La Senza, M&S dan Debenhams

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER