Sang Adik Positif Corona, Via Vallen Kena Sindir Tetangga

DIA - INSERTLIVE
Senin, 25 May 2020 08:36 WIB
Via Vallen
Jakarta, Insertlive -

Via Vallen mengungkapkan bahwa adiknya positif Corona. Hal ini disampaikan Via melalui akun Instagramnya pada Minggu (24/5).

Via bercerita bahwa awalnya adiknya yang paling kecil, Apin, mengalami benturan di kepala hingga mimisan. Ia pun membawa Apin ke rumah sakit untuk cek lab beserta seluruh keluarganya. Saat semua keluarga cek lab, adik lelaki Via yang lain diketahui mengalami pneumonia di paru-parunya.

[Gambas:Instagram]


"Berawal dr apin yg kepalanya kebentur lantai terus mimisan jd aku bawa ke lab. Aku jg ngajak semua keluarga yg belum pernah check up buat di check semua. Nah hasil paru salah satu adekku ada #pneumonia ,orang tua kuatir krn takut corona," tulis Via Vallen.

Kekhawatiran itu muncul lantaran pelantun Sayang ini tahu adiknya itu kerap bolak-balik ke Surabaya untuk menjemput kekasih sang adik yang bekerja di sebuah mal.

Akhirnya Via pun bertanya pada dokter spesialis dan sang adik dinyatakan nonreaktif.

"Akhirnya aku tanya ke beberapa spesialis paru dan semuanya bilang gpp ( itu gara2 rokok bla bla bla ) Adekku ini memang pernah sesek nafas jauhh sebelum adanya #corona Tp krn salah satu gejala corona adalah pneumonia, dirumah jg ada orang tua yg sakit," ungkap Via.

"Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik2 ajaa, aku bawa dia rapid ke rs rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIVE," lanjutnya.

Namun karena ingin memastikan sang adik bebas dari virus Corona, Via pun meminta adiknya itu untuk melakukan tes swab. Setelah 10 hari, hasil tes pun menunjukkan bahwa adik Via Vallen positif Corona.

"Setelah menunggu 10 harii, ternyata hasilnya POSITIF. Dan dr dinkes ada yg lapor ke RT buat bantu ngawasin adekku," paparnya.

Tak lama setelah hasil tes keluar, Via pun dibuat bingung lantaran kabar sang adik positif menyebar di kampungnya. Hal ini membuat banyak warga yang menyindir keluarga Via hingga kediaman Via didatangi Satpol PP dan polisi.

"Ga tau gmn ceritanya, tiba2 beritanya menyebar dan keluarga yg tinggal di rumah lamaku itu setiap kali ada yg lewat depan rumah pasti ada aja yg lewat sambil nyindir2. Krn adekku msh bolak balik rumah lama ke baruu, akhirnya ada yg lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya jg," tukas Via.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER