Dituding Promosikan Pernikahan Anak, Selebgram Sabrina & Adhiguna Dikritik

DIS - INSERTLIVE
Sabtu, 23 May 2020 18:00 WIB
Sabrina dan Adhiguna Foto: instagram.com/sabrinasosiawan
Jakarta, Insertlive -

Pasangan Adhiguna Sosiawan dan Sabrina Salsabila tengah menjadi perbincangan warganet lantaran pernikahan keduanya.

Pasalnya, sang mempelai wanita, Sabrina, diketahui masih berusia 16 tahun kala dinikahi Adhiguna yang sudah berusia 25 tahun.

Melalui kanal YOuTube keduanya, Sabrina dan Adhiguna saling bercerita soal awal perkenalan hingga akhirnya memutuskan untuk menikah muda.


Ternyata, pernikahan keduanya berawal dari perkenalan antara dua keluarga yang bersahabat. Ibunda Sabrina merupakan sahabat dekat ibunda Adhiguna. Maka, tak heran jika pernikahan keduanya berjalan sangat mulus.

Adhiguna dan SabrinaAdhiguna dan Sabrina/ Foto: YouTube/Adhiguna dan Sabrina

Keduanya pun berkenalan dan melakukan masa pendekatan selama empat hari hingga Adhiguna memutuskan melamar Sarina di hadapan kedua orang tuanya dan menikah di hari ke-34 pertemuan mereka.

"Alhamdulillah, dalam case pernikahan kita, orang tua kita support banget. Tapi, tentu saja ada alasan khusus yang melatarbelakangi hal tersebut, yaitu mama dan bunda (ibu mertua) sudah menjadi teman dekat banget waktu kuliah," ujar Sabrina.

"Sabrina adalah gebetan sepupu gua, dia pernah didekatin sama sepupu gua. Yang Terakhir, Sabrina hampir mau menjadi among tamu di pernikahan gua," lanjut Adhiguna.

Namun, alih-alih mendapat respons positif netizen, pasangan ini justru mendapat kritikan dan kecaman warganet serta aktivis perlindungan anak.

Pasalnya, keduanya dianggap menyebarkan konten membahayakan lantaran mempromosikan pernikahan anak atau pernikahan di bawah umur.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER